Scroll to Top

Google “Kawinkan” Produk Google Reader Dengan Google+

By Erni Dwi / Published on Friday, 21 Oct 2011

google readerKali ini Google akan mengawinkan produk Google Readernya dengan Google+ yang tentunya pasti telah ditunggu-tunggu para pengguna Reader.

Jika dahulu pengguna Google Reader hanya dapat membagi feed RSS nya dengan fitur “Send to” yang ada di Google Reader, maka pada beberapa minggu yang akan datang Google akan menyediakan fitur khusus untuk menjembatani kedua produknya untuk dapat berintegrasi.

Selain akan disediakannya  kemudahan berbagi link feed RSS pada stream Google+, Google juga akan menyediakan Google Reader Social Feature pada Google+. Nantinya kita juga akan dapat memfollow atau berbagi link melalui Google Reader.

Meskipun demikian Google menyadari bahwa perubahan ini akan mungkin sangat mengganggu bagi sebagian kalangan, maka jika pengguna Reader tak ingin mengupgrade Google Readernya atau bahkan tak   ingin menggunakan Reader lagi  Google memberikan kelonggaran untuk mengeksport keseluruhan data-data personal yang ada di Google Reader  semisal:

  • Subscriptions
  • Shared items
  • Friends
  • Likes
  • Starred items

Anda yang termasuk tertarik dengan penggabungan dua produk Google ini? kita tunggu peluncurannya di beberapa minggu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda