Scroll to Top

Mario Balotelli: Manchester Derby Akan Menjadi Derby Terpanas

By Wan Faizal / Published on Friday, 21 Oct 2011

Striker Manchester City, Mario Balotelli, menyatakan bahwa Manchester Derby yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City akhir pekan ini akan menjadi derby terpanas di dunia.

Pernyataan yang dikeluarkan Balotelli merujuk pada semakin meningkatnya level permainan yang ditunjukkan The Citizens dalam beberapa musim terakhir. Terbukti di musim ini untuk sementara City berada di puncak klasemen sementara mengangkangi United.

“Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka. United vs City akan segera menjadi pertandingan derby terpanas di dunia,” ujar pemain asal Italia itu.

Terakhir kali City sukses membungkam United adalah dalam ajang FA Cup musim lalu. Di babak semifinal, gol tunggal dari Yaya Toure mampu membawa City melangkah ke final dan akhirnya menjadi juara setelah menundukkan Stoke City di laga final.

Uniknya, meski tidak mencetak gol, Balotelli tetap menjadi aktor utama di laga tersebut. Selebrasi yang dilakukannya menyulut amarah beberapa pemain United di laga itu, terutama Rio Ferdinand.

“Saya hanya merayakannya, tapi tidak bermaksud melawan mereka. Saya hanya menunjukkan pada mereka kostum City, dan mereka marah pada saya,” lanjut Balotelli.

“Bagi saya, apa yang terjadi di lapangan biarlah tetap di lapangan. Rio adalah pemain hebat. Saya akan tetap menjabat tangannya sebelum laga seperti pemain lainnya.”

Well, sepertinya memang inilah calon derby terpanas di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda