Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Terima Update, Hadirkan Fitur Kids Mode & KNOX 2.0

By Ditya / Published on Friday, 23 May 2014
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 baru-baru ini menerima update yang menghadirkan fitur Kids Mode dan KNOX 2.0. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Samsung Galaxy S4 telah menerima update Android 4.4 KitKat yang didukung oleh antarmuka TouchWiz versi baru dan belum menyertakan dua fitur di atas.

Kids Mode dan KNOX 2.0 adalah sebuah fitur baru yang hadir bersama smartphone canggih Samsung Galaxy S5. Kids Mode memiliki fungsi seperti Guest Mode pada LG G2 atau Kids Corner di Windows Phone yang membatasi akses pada fitur tertentu ketika digunakan oleh anak.

Sedangkan KNOX 2.0 adalah fitur andalan Samsung untuk bersaing dengan BES milik BlackBerry yang menghadirkan tingkat keamanan tinggi terhadap data kantor. Tak hanya itu, KNOX 2.0 juga memisahkan kepentingan kantor dan pribadi dalam perangkat.

Update yang menghadirkan fitur Kids Mode dan KNOX 2.0 ini dapat diakses melalui menu Software Update. Pengguna Galaxy S4 dapa melakukan update ini melalui aplikasi Samsung Kies atau melalui OTA (Over the Air). Ukuran update ini tak terlalu besar, yakni hanya 130MB saja. Perlu diketahui, update ini hanya tersedia untuk smartphone Galaxy S4 varian GT-I9505.

Samsung Galaxy S4 mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Sektor dapur pacu, Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX 544MP3 dan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/05/2014), Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda