Scroll to Top

Cari Jodoh Lewat Internet Bukan Lagi Hal Tabu

By Ika / Published on Friday, 21 Oct 2011

online datingDulu, hampir tidak ada pasangan yang berpacaran lewat internet. Bahkan mencari pacar lewat internet bisa dianggap tidak laku. Hal ini tentu saja memalukan sekali, bukan?

Tapi sekarang tampaknya pandangan itu mulai bergeser. Di zaman sekarang, di mana teknologi berkembang begitu pesat, mencari pacar atau berhubungan dengan seseorang lewat internet bukan lagi hal yang tabu untuk dilakukan. Apalagi sekarang didukung oleh begitu banyaknya jejaring sosial yang bisa dengan mudah digunakan oleh siapa saja.

Tak hanya soal cinta dan pacaran, tak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengobrol atau ‘bertemu’ lewat dunia maya untuk membicarakan pekerjaan daripada harus bertemu langsung di suatu tempat.

Di Inggris telah dilakukan sebuah penelitian pada 2.000 orang untuk mengetahui seberapa banyak orang yang lebih memilih bertemu langsung dengan seseorang atau cukup lewat dunia maya saja. Hasilnya?

Satu dari tiga orang mengakui bahwa mereka lebih suka bertemu pasangan kencan mereka secara online. Satu dari enam orang Inggris memilih bertemu di tempat pesta dibanding bertemu di internet dan satu dari 12 orang memilih klub malam sebagai tempat pertemuan. Tiga dari lima orang Inggris mengaku telah berpacaran melalui internet, sedangkan 84% responden mengakui bahwa mereka akan menemui orang yang baru mereka kenal lewat internet apabila telah mengobrol secara virtual (dengan webcam).

Dari data-data tersebut diketahui bahwa bertemu dengan orang baru, mengobrol dengan teman, mencari jodoh atau bahkan berpacaran secara online bukan lagi hal yang tabu atau tidak pantas untuk dilakukan.

“Hidup sudah sangat sibuk. Mereka bahkan lebih memilih pertemuan online untuk menyelesaikan suatu pekerjaan,” kata Jessica Powell dari situs kencan Badoo.com sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Jessica juga menambahkan bahwa semakin banyak orang yang tahu manfaat dari pertemuan online lewat sosial media, maka jumlah para surfer yang lebih memilih bertemu secara online dibanding bertemu di dunia ‘nyata’ juga pasti akan terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda