Scroll to Top

Preview Barcelona vs Sevila: Pembantaian di Camp Nou?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Oct 2011

Barcelona vs Sevilla

Perjalanan Barcelona untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen akan berlanjut Minggu, 23 Oktober 2011. Bertanding di kandang sendiri, Camp Nou, Barcelona akan menghadapi lawan tangguh, Sevilla.

Seluruh tim, kecuali Alexis Sanchez, Gerard Pique, dan Ibrahim Afellay, dalam kondisi siap sedia. Termasuk si anak hilang, Cesc Fabregas. Artinya, Barcelona siap melanjutkan rekor kemenangan fantastis di kandang.

 

Rekor Kandang Luar Biasa

Hingga hari ini, Azulgrana sudah membobol gawang lawan 25 kali di kandang dalam seluruh kompetisi. Khusus di liga, mereka mencatat jumlah 21 gol dalam 4 laga atau rata-rata mencetak 5,25 gol/pertandingan.

Belum lagi rekor tak pernah terbobol di kandang dalam liga domestik sepanjang awal musim ini. Gawang Victor Valdes hingga hari ini belum bisa ditaklukkan lawan lebih dari 510 menit.

 

Penurunan Jumlah Gol, Peningkatan Kualitas Serangan

Kemenangan 99% hampir pasti menjadi milik Barcelona. Masalahnya, berapa skor yang tercipta? Maklum, dalam 3 pertandingan terakhir, lini depan Azulgrana “paceklik gol” atau kurang menyinkronkan rekor memasukkan bola ke gawang lawan dengan jumlah tembakan. Tercatat, cuma 6 biji yang bisa dilesatkan mereka ke gawang Sporting Gijon, Racing Santander, dan Viktoria Plzen.

Dibandingkan dengan rekor gegap gempita pada bulan September, jelas hal ini menandakan penurunan ketajaman.
Sudah saatnya menutup perjalanan “suram” Oktober dengan pesta gol. Kalau Villarreal saja bisa dilumat dengan skor 5-0, tentu Los Cules berharap tim kesayangan mereka akan melakukan hal serupa kepada Sevilla.

 

Sevilla Tanpa Alvaro Negredo

Namun, lawan yang dihadapi bukanlah tim kemarin sore. Sevilla datang dengan kepercayaaan dir penuh. Pertama, mereka lebih banyak beristirahat. Maklum, Frederick Kanoute dkk. tidak berlaga di kompetisi Eropa. Dengan jadwal padat Barcelona dan hasil kurang memuaskan (cuma menang 2-0 atas Viktoria Plzen di partai terakhir) Sevilla mungkin saja bisa mencuri peluang.

Kedua, seperti halnya Barcelona dan Levante, musim ini Sevilla belum pernah tertaklukkan. Bahkan, rekor menang 4 kali dan seri 3 kali mereka menjadi salah satu start terbaik klub ini sepanjang masa.

Sayang, persiapan Sevilla sangat terganggu dengan absennya Alvaro Negredo yang sudah mencetak 3 gol di La Liga. Tanpa Negredo, Sevilla hanya mampu menang tipis 2-1 atas Sporting Gijon, tim terbawah klasemen.

 

Pembantaian di Camp Nou?

Berharap Barcelona menggelar permainan menarik sudah bisa dipastikan. Namun, mungkin saja seperti saat menghadapi Viktoria Plzen, ada kemungkinan mereka cuma bisa membobol gawang Sevilla 2-3 kali saja. Seandainya semuanya lancar, bukan tidak mungkin margin gol melebar. Pertandingan Barcelona vs Sevilla sendiri bisa disaksikan di tvOne pukul 03:00 WIB.

One thought on “Preview Barcelona vs Sevila: Pembantaian di Camp Nou?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda