Scroll to Top

Arsenal Akan Main di Malaysia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 Jun 2011

Kabar bahagia bagi fans berat Arsenal. The Gunners dikabarkan akan segera menyelenggarakan tur pramusim di wilayah Asia, tepatnya Malaysia dan Cina.

Tim yang diarsiteki Arsene Wenger ini akan berlaga melawan Malaysia XI pada 13 Juli. Selanjutnya, mereka akan berangkat ke Cina untuk menghadapi Hangzhou Greentown pada 16 Juli.

Arsenal yang musim lalu hanya duduk di posisi keempat dalam klasemen akhir Premier League, kini tengah berbenah dalam banyak hal.

Kekuatan tim juga terus digoyang. Belum lama ini, Barcelona dan Chelsea kembali memburu Cesc Fabregas. Sementara itu, Samir Nasri malah membuka peluang Manchester United untuk merekrutnya. Jika kedua pemain yang menjadi ruh permainan Arsenal ini hilang, bisa dipastikan akan seperti apa performa mereka musim depan.

Sejak 2005, Arsenal tidak pernah memenangkan satu gelar pun. Tahun lalu mereka sampai di final Piala Liga Inggris, namun kalah dari Birmingham. Mereka juga kalah dari Barcelona di Liga Champions dalam babak 16 besar dengan cara yang sedikit kontroversial.

Tak salah jika perjalanan mereka ke Malaysia dan Cina bisa menjadi obat ampuh untuk penyegaran para pemain muda The Gunners. Tentu Arsenal juga mempertimbangkan perluasan pasar penjualan produk mereka di Asia. Terakhir kali, Arsenal mengunjungi Malaysia pada 1999. Sementara itu, mereka tidak pernah mendatangi Negeri Tirai Bambu lagi sejak 1995.

Komentar Anda