Scroll to Top

Enam Gelandang Yang Dikaitkan Dengan Arsenal

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Oct 2011

Sepeninggal Cesc Fabregas dan Samir Nasri, ditambah cederanya Jack Wilshere, musim ini lini tengah Arsenal memang menjadi banyak sorotan.

Hilangnya Fabregas dan Nasri mengurangi kreativitas dan daya dobrak anak asuh Arsene Wenger tersebut. Sementara cedera panjang yang diderita Wilshere membuat sektor defensive midfielder menjadi mudah ditembus oleh lawan.

Meski telah mendatangkan Mikel Arteta dan memaksimalkan beberapa pemain muda seperti Emmanuel Frimpong dan Francis Coquelin, nyatanya hal tersebut masih belum banyak membantu performa The Gunners yang tengah labil.

Mendekati bursa transfer Januari, Wenger diprediksi akan mendatangkan lagi satu atau dua gelandang berpengalaman yang bisa membuat sektor tengah menjadi stabil.

Siapa saja mereka?

Lucho Gonzalez

Gelandang berumur 30 tahun yang saat ini membela Olympique Marseille, lawan yang baru saja dikalahkan Arsenal beberapa hari lalu di ajang Liga Champions lewat gol Aaron Ramsey di menit terakhir pertandingan.

Lucho adalah pemain tengah yang cukup cerdas, dan kreatif dalam mengorganisir lini tengah, serta memiliki tendangan keras. Sangat cocok untuk bermain bersama Wilshere dan Alex Song di lini tengah Arsenal.

Meski sudah berkepala tiga, rasanya tak salah jika Wenger berjudi mendatangkan pemain Argentina ini. Pengalaman yang dimilikinya akan sangat membantu para gelandang muda Arsenal.

Juan Vargas

Pemain Fiorentina ini cukup ramai diperbincangkan akan berlabuh ke Stadion Emirates pada Januari mendatang. Gelandang yang tangguh, cerdas, dan bisa bermain di beberapa posisi, meski kadang pemain ini cukup temperamental.

Pemain internasional Peru ini sering menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan lawan lewat sisi sayap, terutama sayap kiri karena pemain ini adalah pemain kidal.

Harga pemain berusia 28 tahun ini berkisar antara 10 hingga 13 juta pounds.

Riccardo Montolivo

Rekan Vargas di Fiorentina. Meski diminati serius oleh AC Milan, Arsenal juga tetap difavoritkan untuk mendapatkan pilar lini tengah Timnas Italia ini.

Montolivo memiliki kecerdasan dan teknik yang apik sebagai gelandang tengah yang bisa meningkatka standar permainan Arsenal.

Juga seorang pemain yang dibekali umpan-umpan terukur, sentuhan yang apik, serta tendangan yang keras. Membuatnya menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan dari lini kedua.

Kendalanya mungkin hanya adaptasi dengan permainan sepakbola di Inggris. Siapa pun tahu bahwa sepakbola di Italia lebih “lembut” jika dibandingkan di Inggris yang lebih mengutamakan faktor fisik.

Eden Hazard

Salah satu pemain yang menyandang predikat “The Most Wanted” atau yang paling diinginkan raksasa Eropa. Pemain berumur 20 tahun ini saat ini membela Lille di Ligue 1 Prancis.

Pemain yang memiliki kecepatan, dribble apik, kreativitas, serta determinasi yang kuat. Cocok jika dimainkan sebagai penyokong Robin van Persie atau Marouane Chamakh di lini depan Arsenal.

Terlebih di Arsenal ada seorang Gervinho, rekan Hazard yang musim lalu bahu-membahu membawa Lille menjadi yang terbaik di Prancis. Satu kendala yang mungkin bisa membuat Arsenal menyerah memburu pemain ini adalah harganya yang fantastis, mengingat Lille tidak akan melepas Hazard dengan harga murah.

Lucas Biglia

Pemain Argentina yang bermain bagi Anderlecht ini masuk sebagai salah satu gelandang yang menjadi target incaran Wenger.

Biglia memiliki kombinasi yang apik antara kualitas teknik dan keuletan di lapangan. Juga memiliki visi dan naluri yang baik untuk bermain di lini tengah.

Selain itu, pemain ini juga masih berusia 25 tahun.

Raffael

Pemain bernama lengkap Raffael Caetano de Araujo yang saat ini bermain bagi Hertha Berlin di Bundesliga 1 Jerman.

Merupakan pemain berposisi gelandang serang. Memiliki kecepatan dan kecerdasan untuk selalu mencari ruang di lini pertahanan lawan. Raffael diprediksi akan menjadi penyokong ideal bagi Robin van Persie.

Harga pemain ini juga cukup murah, diperkirakan hanya berkisar di angka 4 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda