Scroll to Top

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia: Repsol Honda Kuasai Penuh Barisan Depan

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 22 Oct 2011

pedrosa sepang kualifikasi

Repsol Honda menyapu bersih sesi kualifikasi dengan menempatkan ketiga pembalap mereka di barisan terdepan. Dani Pedrosa memimpin pasukan oranye sebagai pole sitter dengan catatan waktu 2:01.462 unggul 0.029 detik dari Casey Stoner.

Stoner sempat mengisi posisi pertama saat kualifikasi berjalan kurang dari 5 menit jelang usai. Namun, Pedrosa kemudian menjawabnya dengan menggeser Stoner ke posisi dua. Sukses keduanya diikuti oleh pembalap Repsol Honda lainnya, Andrea Dovizioso, yang berhasil mengamankan posisi ketiga.

Colin Edwards tampil mengejutkan dengan berada di posisi keempat. Sukses Edwards berkebalikan dengan dua pembalap Yamaha Factory Racing yang harus terseok-seok di  barisan belakang.

Ben Spies yang harus jatuh bangun menjalani sesi kualifikasi berada di posisi 16 sementara Katsuyuki Nakasuga berada di posisi 17. Posisi tersebut sudah tentu mengejutkan mengingat Yamaha Factory pada balapan sebelum-sebelumnya tampil cukup kuat.

Posisi kelima diisi oleh Marco Simoncelli yang kalah bersaing dengan Edwards. Rekan satu tim Simoncelli, Hiroshi Aoyama,berada pada jeda satu posisi darinya yakni di posisi tujuh.  Sementara posisi keenam diisi oleh Nicky Hayden dari Ducati.

Alvaro Bautista kemudian mengikuti di posisi delapan sementara Valentino Rossi mengisi posisi sembilan. Rossi yang juga harus jatuh bangun pada sesi ini akhirnya mampu menyelamatkan posisinya di menit-menit akhir lomba.

Carl Crutchlow melengkapi posisi sepuluh besar sekaligus menjadi pembalap Yamaha kedua yang sukses berada di posisi sepuluh besar.

Tak dapat dipungkiri lagi kehebatan Repsol Honda musim ini sulit disaingi oleh tim-tim lain bahkan sekelas Yamaha Factory Racing. Ini lah yang tampaknya membuat balapan esok hari akan menjadi milik Honda sepenuhnya.

Hanya Marco Simoncelli yang memiliki kemungkinan terbesar menyelinap diantara pasukan Repsol. Sementara Edwards, meskipun tampil baik di kualifikasi namun sulit menjaminnya bisa bersaing untuk memperebutkan podium.

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia, Sepang:

  1.  Dani Pedrosa Honda 2:01.462s
  2.  Casey Stoner Honda  + 0.029s
  3.  Andrea Dovizioso Honda + 0.204s
  4.  Colin Edwards Tech 3 Yamaha  + 0.548s
  5.  Marco Simoncelli Gresini Honda  + 0.643s
  6.  Nicky Hayden Ducati  + 0.710s
  7.  Hiroshi Aoyama Gresini Honda  + 0.792s
  8.  Alvaro Bautista Suzuki  + 0.870s
  9.  Valentino Rossi Ducati  + 0.933s
  10.  Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha  + 1.294s
  11.  Randy de Puniet Pramac Ducati  + 1.477s
  12.  Loris Capirossi Pramac Ducati  + 1.615s
  13.  Karel Abraham Cardion Ducati + 1.976s
  14.  Hector Barbera Aspar Ducati 2 + 2.157s
  15.  Toni Elias LCR Honda  + 2.184s
  16.  Ben Spies Yamaha  + 2.216s
  17.  Katsuyuki Nakasuga Yamaha + 2.610s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda