Scroll to Top

Match Preview: Wolverhampton vs Swansea City

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Oct 2011

Premier League 2011-2012 pekan kesembilan akan dibuka di Stadion Molineux yang akan mempertemukan tuan rumah Wolverhampton Wanderers melawan Swansea City, Sabtu (22/10) pukul 18.45 WIB.

Tuan rumah saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara dengan tujuh poin. Sementara Swansea masih lebih baik dengan nangkring di peringkat 13 dengan koleksi satu poin lebih banyak dari Wolves.

Tekanan lebih besar tentu akan menghinggapi pelatih Wolves, Mick McCarthy. Bagaimana tidak, dalam lima pertandingan terakhir Wolves selalu menelan kekalahan, termasuk dari West Bromwich dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan kandang terakhir pun McCarthy juga mendapat siulan dari suporternya lantaran mengalami kekalahan 1-2 dari Newcastle United.

Meski mendapat cemoohan, McCarthy berharap fans tetap memberikan dukungannya pada Steven Fletcher dkk saat menjamu Swansea. Jika fans menuntut tim memberikan 100%, maka fans juga harus mendukung tim 100% pula. Itu lah mungkin yang diharapkan McCarthy.

“Jika kami tidak menang, kami memang pantas mendapat cemoohan. Tidak hanya terjadi disini, tapi di seluruh dunia,” ucap McCarthy.

“Tapi selama pemain memberikan 100% kemampuannya saat bertanding, maka fans juga harus 100% mendukung tim.”

Sementara itu, meski dalam posisi yang lebih diunggulkan, manajer Swansea, Brendan Rodgers, meyakini McCarthy dengan pengalamannya akan mampu membawa Wolves keluar dari situasi sulit.

“McCarthy telah melakukan pekerjaan yang brilian disana. Selalu ada masa-masa sulit seperti itu dan ia selalu mampu mengatasinya,” ungkap Rodgers.

Swansea sendiri datang ke Molineux dengan membawa hasil kekalahan dari Norwich City 1-3 pekan lalu. Problem The Swans saat ini adalah ada di lini belakang, dimana dua pemain andalannya sedang berurusan dengan cedera, yakni Alan Tate dan Steven Caulker.

Namun masalah itu diharapkan bisa teratasi setelah Swansea resmi meminjam bek Bologna asal Yunani, Vangelis Moras. Meski belum tentu tampil, keberadaan Moras yang cukup berpengalaman tentu bisa menjadi tambahan tenaga bagi Swansea.

“Vangelis datang dengan segudang pengalaman. Ia telah empat musim bermain di Serie-A, dan ia adalah pemain internasional Yunani,” tambah Rodgers.

“Ia telah beradaptasi dengan baik saat menjalani latihan. Ia bisa kami andalkan.”

Perkiraan susunan pemain:

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Ronald Zubar, Chris Berra, Roger Johnson, Stephen Ward, Adlene Guedioura, Karl Henry, Jamie O’Hara, Matthew Jarvis, Stephen Hunt, Kevin Doyle. Pelatih: Mick McCarthy

Swansea City: Michel Vorm, Angel Rangel, Garry Monk, Ashley Williams, Neil Taylor, Leon Britton, Wayne Routledge, Joe Allen, Nathan Dyer, Scott Sinclair, Danny Graham. Pelatih: Brendan Rodgers

Head to head:

29-10-2008: Wolverhampton 2-1 Swansea

04-10-2008: Swansea 3-1 Wolverhampton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda