Scroll to Top

Liverpool vs Norwich: Saatnya Raih Tiga Poin

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Oct 2011

Kemenangan di depan mata harus buyar saat lawan mampu menyamakan skor sembilan menit sebelum pertandingan berakhir. Itulah yang dialami Liverpool pekan lalu saat menjamu Manchester United.

Akhir pekan ini kesempatan untuk mengambil tiga poin kembali terbuka saat Liverpool kedatangan Norwich City, Sabtu (22/10) pukul 23.30 WIB.

Liverpool pantang menganggap remeh Norwich. Pasalnya kedua tim kini hanya berjarak tiga poin di klasemen sementara. Liverpool berada di posisi kelima (14 poin), sementara Norwich menghuni posisi sembilan (11 poin).

The Canaries musim ini juga bermain cukup apik jika menghadapi tim-tim besar Premier League. Meski kalah, namun kekalahan yang mereka derita tidak telak. Terbukti saat melawat ke Stamford Bridge hanya kalah 3-1, dan kalah 2-0 saat menyambangi Old Trafford.

“Kami tahu pertandingan akan berlangsung berat bagi kami. Liverpool adalah klub dengan tradisi dan sejarah yang hebat, serta memiliki pemain-pemain yang fantastis. Tapi saya kira para pemain kami tidak akan takut dengan hal tersebut,” kata sang pelatih, Paul Lambert.

“Kami tidak akan berangkat kesana dengan perasaan waswas atau takut. Kami akan tetap mencoba bermain baik seperti yang kami tunjukkan di Stamford Bridge dan Old Trafford.”

Satu pemain Norwich yang wajib diwaspadai Jamie Carragher dkk adalah Anthony Pilkington. Pekan lalu pemain ini mencetak dua gol kemenangan Norwich atas Swansea. Jika tidak waspada, Pilkington bisa saja menghadirkan mimpi buruk bagi gawang Jose Reina.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Kenny Dalglish harus kehilangan Lucas Leiva yang mendapat akumulasi kartu kuning.

“Kami tahu Lucas tidak akan bisa bermain. Ia terkena akumulasi kartu, tapi kami akan mengatasi masalah tersebut,” ucap Dalglish.

Jordan Henderson diperkirakan akan tampil mengisi posisi Lucas di posisi gelandang bertahan. Meski bukan posisi yang ideal baginya, Dalglish yakin pemain berusia 21 tahun itu akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya tidak tahu pasti apa posisi terbaiknya. Kami hanya ingin ia bermain dan menikmatinya. Ia adalah pemain yang bertalenta dengan masa depan cerah. Kami senang bisa memilikinya.”

Dengan materi pemain yang lebih baik, Liverpool diprediksi akan meraih tiga poin. Meski mungkin membutuhkan perjuangan berat seperti yang dialami Chelsea dan Manchester United.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool: Jose Reina, Glen Johnson, Jamie Carragher, Martin Skrtel, Jose Enrique, Jordan Henderson, Charlie Adam, Steven Gerrard, Stewart Downing, Dirk Kuyt, Luis Suarez. Pelatih: Kenny Dalglish

Norwich City: John Ruddy, Kyle Naughton, Russell Martin, Leon Barnett, Marc Tierney, Elliott Bennett, David Fox, Bradley Johnson, Anthony Pilkington, Wes Hoolahan, Steve Morrison. Pelatih: Paul Lambert

Head to head:

03-01-2005: Norwich 1-2 Liverpool

25-09-2004: Liverpool 3-0 Norwich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda