Scroll to Top

Match Preview: Juventus vs Genoa

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Hanya berselisih empat poin, namun terpaut 10 tingkat di klasemen sementara. Itulah gambaran awal duel antara Juventus vs Genoa dalam lanjutan Serie-A pekan kedelapan, Minggu (23/10) pukul 01.45 WIB.

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara Genoa berada di peringkat 11 dengan koleksi delapan poin.

Bertandang ke markas tim yang memuncaki klasemen sementara, Genoa cukup tahu diri. Mereka datang ke Juventus Arena dengan rasa tanpa beban. Seperti yang diungkapkan gelandang Genoa, Miguel Veloso.

“Saya pikir Juventus  adalah tim yang sangat kuat, tim yang memburu scudetto. Cara untuk mengalahkan mereka mungkin adalah dengan meminimalisir kesalahan yang bisa saja kami buat,” ungkap Veloso.

Sayangnya, Genoa tidak memiliki modal yang cukup baik untuk meladeni Juve. Hanya meraih satu poin dalam tiga laga terakhir melawan Lecce, Parma, dan Chievo, cukup membuktikan bahwa Genoa sedang mengalami sesuatu yang tidak beres.

“Kami tidak bisa menganggapnya sebagai sebuah krisis, karena liga baru menyelesaikan enam pertandingan. Kami harus tetap bekerja keras dan tidak terganggu hal lainnya.”

“Kami yakin dengan kekuatan kami sendiri karena kami adalah tim yang kompak dan memiliki kepercayaan pada pelatih.”

Dari pihak tuan rumah, Juventus dipastikan tampil tanpa Gianluigi Buffon yang mengalami cedera bahu dalam sesi latihan minggu ini. Kondisi Arturo Vidal dan Emanuele Giaccherini juga masih meragukan.

Sementara itu duo sayap La Vecchia Signora, Milos Krasic dan Eljero Elia, kemungkinan akan duduk di bangku cadangan menyusul performa mereka yang dianggap mengecewakan oleh Antonio Conte. Hal tersebut bisa membuka peluang bagi Simone Pepe dan Marcelo Estigarribia untuk unjuk kebolehan.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus: Marco Storari, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marcelo Estigarribia, Simone Pepe, Mirko Vucinic, Alessandro Matri. Pelatih: Antonio Conte

Genoa: Sebastien Frey, Giandomenico Mesto, Dario Dainelli, Emiliano Moretti, Luca Antonelli, Marco Rossi, Miguel Veloso, Juraj Kucka, Alexander Merkel, Rodrigo Palacio, Cristobal Jorquera. Pelatih: Alberto Malesani

Head to head:

10-04-2011: Juventus 3-2 Genoa

21-11-2010: Genoa 0-2 Juventus

14-02-2010: Juventus 3-2 Genoa

25-09-2009: Genoa 2-2 Juventus

12-04-2009: Genoa 3-2 Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda