Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Hattrick, Real Madrid Menggasak Tuan Rumah Malaga 0-4

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Malaga 0-4 Real Madrid

Lagi-lagi Madrid menang, dan lagi-lagi dengan jumlah memasukkan 4 gol. Membantai tuan rumah Malaga 0-4, Cristiano Ronaldo dkk. merasakan nikmatnya puncak klasemen setidaknya hingga tiga hari mendatang.

Pekan lalu, Gonzalo Higuain mencetak hattrick. Kini, giliran Ronaldo yang melakukannya. Penyerang Portugal ini bahkan cuma membutuhkan 14 menit untuk tiga kali mengoyak gawang Malaga yang dijaga kiper Ruben Martinez.

Rencana balas dendam yang diusung Manuel Pellegrini dan Ruud Van Nistelrooy langsung berantakan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Umpan brilian Angel di Maria membelah bek Malaga. Ada Kaka yang berdiri pada posisi off side. Namun, ia tidak mengambil bola. Gonzalo Higuainlah yang melakukannya. Dengan tak kalah cantik, ia menaklukkan Ruben dan membuat lambaian tangan pemain Malaga meminta offside sia-sia. 0-1.

 

Hattrick Cepat

Di Maria kembali menjadi arsitek gol Madrid. Kali ini, umpan lambungnya mendarat pada kaki Cristiano Ronaldo yang tinggal meluncurkan bola ke gawang Malaga. Ronaldo yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan Madrid sebelumnya, melakukan selebrasi unik dengan Marcelo, seolah ingin membuktikan, ia bisa menjadi penyanyi setelah pensiun kelak.

http://www.youtube.com/watch?v=OUp8dj3lBVU

Sejak saat itulah aksi kekasih Irina Shayk ini menjadi-jadi. Lima menit setelah gol pertamanya, Ronaldo meliuk untuk melewati Martin Demichelis. Sentuhan keduanya, membelokkan bola ke ruang kosong dan sentuhan ketiga adalah tembakan yang telak menusuk sudut gawang Malaga. Tertinggal 0-3 dalam 28 menit, Malaga hanya bisa menunggu waktu hingga laga berakhir sambil berharap tidak ada gol lagi.

Namun, harapan itu gugur pada menit 38. Lagi-lagi, Angel di Maria yang menjadi kuncinya. Tendangan sudut pemain Argentina ini ditanduk Sergio Ramos. Ronaldo yang seolah tanpa kawalan, melihat bola melayang di udara, menggunakan kaki kanannya untuk menghunjamkan gol. Habislah sudah Malaga, klub yang begitu banyak membelanjakan uang pada transfer musim panas lalu.

Ini adalah kekalahan terburuk Malaga dalam kiprah mereka musim ini. Yang lebih fatal, dalam dua laga terakhir, Malaga terbobol 7 kali dan tidak mencetak satu gol pun. Sebelumnya, sama sepeti hari ini, mereka bermain di kandang tapi tak bisa menahan laju Levante dengan skor 0-3.

 

Madrid dan Ronaldo ke Puncak

Kemenangan Madrid ini begitu spesial karena dua jam kemudian, mereka memastikan diri untuk berkuasa di puncak klasemen. Sang lawan abadi, Barcelona, cuma bisa bermain kacamata dengan tamunya, Sevilla.

Bagi Ronaldo, ini adalah hattrick ketiganya di La Liga musim 2011/2012. Torehan gol mantan pemain Manchester United ini pun kini sama dengan Lionel Messi, 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda