Scroll to Top

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Terkena Knalpot

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 07 Jun 2014

luka bakar

Cara menghilangkan luka yang muncul akibat tersundut panasnya knalpot motor, bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, bahan yang dipakai dari bahan alami dan tanpa efek samping. Knalpot yang panas biasanya memunculkan efek kulit melepuh ketika sudah sembuh. Bekas lukanya khas dan cenderung menetap dalam waktu lama.

Dengan menggunakan berbagai bahan tradisional ini, setidaknya luka karena knalpot bisa disamarkan. Anda bisa menerapkannya dengan memakai bahan berikut:

  1. Minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada bekas luka yang terkena knalpot. Minyak ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang hadirnya sel kulit baru.
  2. Bawang putih. Potong satu siung bawang putih lalu usapkan cairannya pada bekas luka. Pemakaian teratur membantu menyamarkannya.
  3. Tomat. Mengoleskan cairan di dalam tomat ke bekas luka membantu mencerahkannya. Ini berkat kandungan vitamin C dan lycopene yang terdapat pada tomat. Terapkan cara ini sehari 2-3 kali selama kurang lebih seminggu.
  4. Teh basi.Teh punya antioksidan cukup tinggi yang turut membantu menyamarkan bekas luka. Gunakan ampas teh yang telah diseduh pada bekas luka sebayak 2-3 kali sehari selama seminggu untuk mencerahkan kulit bekas luka.
  5. Air hangat. Bahan ini diterapkan tidak lama setelah kulit tersundur knalpot panas. Merendam bagian kulit yang luka ke dalam air hangat suam kuku selama 15 menit, dapat membantu mencegah kulit berubah coklat. Suhu tinggi pada bagian luka akan dinetralkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda