Scroll to Top

Simoncelli “Saya Sanggup Melawan Pembalap-Pembalap Top”

By Andhika / Published on Tuesday, 05 Apr 2011
Marco Simoncelli - San Carlo Honda Gresini

Simoncelli,  pembalap dari team San Carlo Honda Gresini sebenarnya mempunyai kans untuk menang di balapan Jerez Minggu (3/4/11). Menjelang pertengahan lomba, dia sempat memimpin dan terpaut jauh dari rival-rivalnya, ditambah jatuhnya Stoner dan Rossi membuat posisinya lebih aman. Tetapi sayangnya, Simoncelli harus tersingkir dari balapan di lap ke-10 dan mengkandaskan kesempatan sebagai pembalap dari tim satelit pertama yang memenangkan seri MotoGP.

Namun Ia menampik jika dikatakan terlalu memaksakan motornya, “Ketika saya jatuh, saya sedang berjalan cepat tapi tidak terburu-buru,” ungkap Simoncelli dilansir dari MotoGP.com

“Saya tidak terlalu memaksa karena saya unggul gap dari Lorenzo,”

“Tapi hari ini sangat sulit karena setelah lima lap, ban benar-benar sudah habis. Jadi semakin sulit pada lap-lap berikutnya,” lanjutnya.

Kekesalan Pada Marshal
Pada kesempatan tersebut Simoncelli juga mengungkapkan kekesalannya pada para marshal, “Yang paling bikin frustrasi hari ini adalah aku sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari para marshal, tidak seperti pembalap lain hari ini,” sesal Simoncelli.

Manajer Tim San Carlo Honda Gresini Fausto Gresini juga ikut memberi kritiknya pada marshal, “Yang paling mengganggu saya adalah tidak adanya bantuan dari marshal, yang mana diberikan kepada pembalap lain!”

“Saya tidak ingin terlibat dalam kontroversi, tapi saya pikir harusnya ada kriteria yang sama untuk seluruh pembalap,” cetus Gresini.

Tetapi dari semua kekecewaan itu, dia mengatakan sudah cukup senang karena tahun ini sudah menunjukkan bahwa ia sanggup melawan pembalap-pembalap top di kategori ini.

“But I’m happy because I showed that this year I can fight with the top riders in this category”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda