Scroll to Top

Lecce vs AC Milan: Lanjutkan Tren Positif

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Musim ini, AC Milan sama sekali belum menunjukkan permainan sebagai tim juara bertahan. Dari enam pertandingan yang telah dilakoni, Milan meraup dua kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan. Saat ini mereka bertengger di posisi 13 klasemen sementara.

Salah satu kemenangan yang didapat diraih pekan lalu saat menjungkalkan Palermo dengan skor telak, 3-0. Tak pelak, hasil tersebut dipastikan akan semakin memacu semangat Robinho dkk untuk kembali meraih hasil positif. Apalagi jika ditambah dengan kemenangan 2-0 atas BATE Borisov di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Beruntung, ambisi tersebut sepertinya tidak akan menemui aral melintang. Karena pekan ini Milan hanya akan bertandang ke Via del Mare, markas Lecce, Minggu (23/10) pukul 17.30 WIB. Lecce sendiri kini terperosok di posisi 19.

“Kami harus pergi ke lapangan dengan semangat dan motivasi yang sama seperti saat melawan BATE. Kami harus menang melawan Lecce demi mendapatkan tambahan motivasi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Mark van Bommel.

Benar. Milan memang harus meraih kemenangan sebagai penambah motivasi saat melaan tim kuda hitam Parma tengah pekan ini. Ditambah pada minggu depan, Milan harus bertandang ke Olimpico guna menantang AS Roma.

Sementara itu tuan rumah sedang dalam performa yang mengecewakan. Hanya mendapat empat poin dalam enam pertandingan adalah buktinya. Meski demikian, pelatih Eusebio Di Francesco cukup puas dengan penampilan terakhir Daniele Corvia dkk saat menahan imbang Genoa tanpa gol.

“Kami harus berjuang lebih keras dari biasanya saat melawan Milan. Karena dengan cara itu lah kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka,” kata Rodney Strasser, pemain muda Milan yang dipinjamkan ke Lecce.

Tuan rumah sebenarnya tak perlu takut menghadapi Milan di kandang sendiri. Statistic mencatat dalam lima pertemuan terakhir di Via del Mare, Lecce tak terkalahkan dengan meraih satu kemenangan dan empat hasil seri.

Lecce harus kehilangan David Di Michele yang mengalami masalah pada ototnya. Sementara itu Milan siap memainkan Philippe Mexes, yang telah lama absen akibat cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Lecce: Massimiliano Benassi, Massimo Oddo, Nenad Tomovic, Andrea Esposito, Djamel Mesbah, Christian Obodo, Rodney Strasser, Guillermo Giacomazzi, Carlos Grossmuller, Daniele Corvia, Cristian Paquato. Pelatih: Eusebio Di Francesco

AC Milan: Christian Abbiati, Ignazio Abate, Alessandro Nesta, Philippe Mexes, Luca Antonini, Antonio Nocerino, Mark van Bommel, Alberto Aquilani, Robinho, Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic. Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to head:

17-01-2011: Lecce 1-1 AC Milan

30-08-2010: AC Milan 4-0 Lecce

06-04-2009: AC Milan 2-0 Lecce

10-11-2008: Lecce 1-1 AC Milan

02-04-2006: Lecce 1-0 AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda