Scroll to Top

Victor Valdes 607 menit Tak Terbobol, Xavi Hernandez Mendekati Rekor 600 kali Bermain untuk Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Victor Valdes

Barcelona boleh saja tertahan di Camp Nou oleh Sevilla. Bermain superagresif selama 96 menit, Blaugrana tidak bisa mencetak satu gol pun. Namun, dini hari tadi, Victor Valdes mencatatkan rekor baru bagi dirinya. Ya, Valdes kini resmi mematahkan rekornya terdahulu yang tak terbobol selama 577 menit pada musim lalu.

 

607 Menit Sudah Berlalu

Dengan 96 menit gawangnya perawan saat menghadapi Sevilla, Valdes mencatat tak kemasukan gol selama 607 menit atau lebih baik 30 menit. Jika diukur dari pertandingan, dalam 6,74 laga terakhir, Valdes melakukan clean sheet. Terakhir kali, gawangnya terkoyak oleh Valencia di Mestalla dengan skor 2-2. Pablo Hernandezlah pelakunya pada menit 23.

Rekor ini jelas luar biasa jika mengingat strategi Guardiola memakai duo gelandang, Javier Mascherano dan Sergio Busquets, sebagai salah satu bek tengah.

 

Delapan Laga Liga Clean Sheet

Yang menarik pula, Barcelona mencatatkan diri sebagai tim yang dalam delapan laga La Liga di kandang, belum tersentuh sebiji gol pun. Akhir musim lalu, mereka sudah memiliki tabungan 3 pertandingan. Musim ini, tabungan itu ditambah dengan lima duel, termasuk melawan Osasuna 8-0. Terakhir kali Valdes terbobol oleh Corona pada pertandingan melawan Almeria.

 

Tampil Terbanyak di Liga

Xavi HernandezSelain Victor Valdes, Xavi Hernandez sang kapten mencatatkan rekor lain. Pemain bernomor 6 ini sudah bermain 391 kali untuk Barcelona. Artinya, ia menyamai rekor salah satu legenda Blaugrana, Migueli.

Xavi masih sangat mungkin memperpanjang jumlah pertandingan La Liga-nya dengan kondisi dan performanya saat ini. Sementara itu, Migueli dahulu berhenti di angka 391 kali dalam usia 36 tahun.

 

Sebentar Lagi Bermain 600 Kali

Yang lebih fantastis, Xavi bisa mencatatkan diri sebagai pemain Barcelona pertama yang bermain 600 kali untuk El Barca dalam semua kompetisi. Rekor ini dahulu dipegang Migueli dengan tampil 549 kali.

Musim lalu, pada bulan Januari 2011, Xavi menyamai catatan tersebut. Kini, Xavi sudah bermain dalam 590 kali laga Azulgrana. Artinya, tinggal 1o laga lagi, angka 600 itu digapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda