Scroll to Top

Manchester Derby: Pantang Anggap Remeh “Si Biru”

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Kini Manchester United seperti sudah mendapat lawan baru selain anggota The Big Four, yakni Manchester City, sebuah tim yang memilih cara instan dalam membangun tim untuk meraih gelar juara.

Namun jangan dilihat persaingan keduanya dari gelar juara yang mereka peroleh. Karena hal tersebut memang sangat timpang. Sebagai ilustrasi saja, saat United merengkuh treble winners tahun 1999, The Citizens masih berkutat di kasta ketingga kompetisi sepakbola di Inggris.

Tapi kini, United tidak bisa memungkiri fakta bahwa City berada di puncak klasemen sementara dan mengangkangi mereka. Jumlah gol yang dibukukan Sergio Aguero pun lebih banyak dibanding yang dikoleksi Wayne Rooney dkk. Atas dasar itu lah United pantang menganggap remeh tetangga yang sempat mereka juluki “tetangga berisik” tersebut.

Sayangnya, ada satu poin minus yang sebenarnya dimiliki City. Meski memuncaki klasemen, mereka belum pernah bertemu dengan tim-tim kuat. Paling banter hanya Tottenham Hotspur. Itu pun juga ketika Tottenham masih berada dalam kondisi labil.

Sebaliknya United telah bertemu dengan rival-rival mereka. Arsenal dan Chelsea mereka taklukkan, sedangkan Liverpool mereka tahan seri. Maka, jika berhasil menaklukkan City, United akan bisa mengambil keuntungan yang besar karena lawan yang mereka hadapi tinggallah tim-tim medioker.

Kedua tim bisa menurunkan skuad terbaik mereka dalam pertandingan ini. Di kubu tuan rumah, Wayne Rooney dan Javier Hernandez yang disokong Nani siap memberi ancaman serius ke pertahanan City yang dijaga Joleon Lescott dkk.

Begitu juga dengan tim tamu. Samir Nasri yang kabarnya diragukan tampil di pertandingan ini kemungkinan akan dipercaya Roberto Mancini sebagai satu dari tiga gelandang serang bersama Sergio Aguero dan David Silva untuk mendukung pergerakan Edin Dzeko di depan.

Jadi, siapa kah yang akan unggul dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (23/10) pukul 19.30 WIB ini?

Perkiraan susunan pemain:

Man. United: David De Gea, Chris Smalling, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Darren Fletcher, Anderson, Ashley Young, Nani, Wayne Rooney, Javier Hernandez. Pelatih: Sir Alex Ferguson

Man. City: Joe Hart, Micah Richards, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy, Yaya Toure, Gareth Barry, David Silva, Samir Nasri, Sergio Aguero, Edin Dzeko. Pelatih: Roberto Mancini

Head to head:

07-08-2011: Man. United 3-2 Man. City

17-04-2011: Man. City 1-0 Man. United

12-02-2011: Man. United 2-1 Man. City

11-11-2010: Man. City 0-0 Man. United

17-04-2010: Man. City 0-1 Man. United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda