Scroll to Top

Penghormatan Sepakbola Italia Pada Marco Simoncelli

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Kecelakaan dalam ajang balap MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (23/10) sore, yang menewaskan pembalap muda Italia, Marco Simoncelli, turut mengundang empati dari persepakbolaan Italia.

Untuk itu, semua pertandingan Serie-A yang berlangsung Minggu (23/10) akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendiang Simoncelli. Keputusan tersebut diambil oleh Presiden CONI (Komite Olimpiade Italia), Gianni Petrucci.

“Dunia olahraga Italia akan memberikan penghormatan pada Marco Simoncelli, pembalap Honda yang tewas dalam kecelakaan MotoGP di Malaysia,” demikian bunyi sebuah pernyataan.

“Mengheningkan cipta selama satu menit akan dilakukan serentak di semua stadion yang menggelar pertandingan hari ini.”

Hal itu terbukti dari pertandingan antara Lecce vs AC Milan yang berakhir 3-4 untuk kemenangan Milan (pertandingan digelar pada pukul 17.30 WIB). Semua pemain dari kedua kubu mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan pada pembalap berambut kribo itu.

Seperti diketahui, Simoncelli tewas setelah ia terjatuh dari motornya di lap kedua balapan di Sepang. Sialnya, posisi jatuhnya mengarah ke tengah lintasan. Tak pelak, Colin Edwards dan Valentino Rossi yang melaju dengan kecepatan penuh tak bisa menghindar dan motor mereka menghantam tubuh Simoncelli.

Meski sempat mendapat perawatan, Simoncelli akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 16.56 WIB akibat cedera serius di bagian kepala, leher, dan dada.

Hmm…indahnya sepakbola. And “have a nice ride to heaven”, Marco…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda