Scroll to Top

Menekuk Villarreal 0-3, Levante Pemuncak Klasemen

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Oct 2011

Villarreal 0-3 Levante

Sehari lalu, Barcelona gagal menekuk Sevilla di kandang. Sebaliknya, sang rival, Real Madrid merasakan nikmatnya puncak klasemen setelah menggerus tuan rumah Malaga 0-4.

Namun, Madrid dipastikan kecewa semalam. Levante untuk kesekian kalinya mengejutkan Spanyol. Mereka menekuk tim yang lebih mapan, Villarreal, di El Madrigal. Tak tanggung-tanggung, Juanlu dkk. memberondong gawang Villarreal dengan tiga gol tanpa balas. Alhasil, cuma sehari Madrid menguasai peringkat satu. Levante menerobos dengan selisih satu angka dari Los Merengues.

Villarreal menjamu Levante dalam keadaan sakit hati berkepanjangan. Empat hari sebelumnya, mereka dipecundangi Manchester City di Liga Champions Kekalahan itu terjadi di menit terakhir, setelah Sergio Aguero menjadi pahlawan tuan rumah. Dibayangi “dendam” tersebut, Villarreal yang penampilannya di awal musim ini begitu merosot, semestinya mampu menaklukkan Levante.

 

Kalah Ball Possessions, Menang Jumlah Gol

Menguasai jalannya pertandingan tidak menjamin kemenangan. Barcelona sudah membuktikannya. Villarreal pun bernasib sama. Belum apa-apa, mereka sudah kecolongan gol dari aksi Juanlu.

Berlari menyambut umpan dari Valmiro Valdo, gelandang berusia 31 tahun ini melepaskan tendangan voli yang tak bisa dibendung Diego Lopez di menit 16. Kapal Selam Kuning tak bisa berharap awal yang lebih buruk daripada hal ini.

Keadaan berubah pada menit-menit akhir babak pertama. Kerjasama apik Levante menghasilkan ruang kosong. Arouna Kone yang lolos dari jebakan off side mengirimkan bola ke tengah. Di sana, Juanlu sudah menunggu. Kali ini, dengan tendangan tumit, ia membuat Diego Lopez memungut bola untuk kedua kalinya di menit 42.

 

Villarreal Tak Menang dalam Enam Laga

Babak kedua resmi menjadi milik tuan rumah dari segi penguasaan bola maupun tembakan ke gawang. Dengan ball possessions 62% dan tembakan 15 kali, Villarreal pasti sebal ketika Arouna Kone kembali menjadi hantu di kotak penalti.

Menerima umpan terobosan yang cantik, Kone menggiring bola hingga ke kotak penalti lawan. Lalu, dari sudut sempit, bola ditembakkan. Sukses! Villarreal makin terbenam di menit 58.

http://www.youtube.com/watch?v=McxAnpMApZI

Sisa pertandingan tak bisa membantu Giuseppe Rossi dkk. untuk menghindari kekalahan. Sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Sebaliknya, Levante mencatatkan salah satu pencapaian terbaik mereka sepanjang masa: pemuncak klasemen pekan kedelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda