Scroll to Top

Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain Duet Tersubur Real Madrid Sepanjang Sejarah

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Oct 2011

Ronaldo Real Madrid

Mempunyai salah satu dari dua nama ini: Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain, pasti akan membuat pelatih mana pun tenang karena jaminan ketajaman masing-masing. Lalu, bagaimana jika keduanya bergabung dan telah dua musim bekerjasama? Hasilnya, Jose Mourinho bisa tertawa lebar.

 

Duet Tersubur

Real Madrid Gonzalo HiguainTengoklah daftar top skorer sementara La Liga musim ini. Dua dari tiga pencetak gol terbanyak adalah Ronaldo dengan 10 gol dan Higuain, dengan 9 gol. Artinya, “duet” ini telah mencetak 19 gol.

Jumlah ini, hanya dalam delapan pekan La Liga bergulir, adalah yang terbanyak dalam catatan rekor Real Madrid selama ini.

“Duet” Ronaldo dan Higuain rata-rata mencetak 2,19 gol dalam setiap pertandingan. Ronaldo rerata membobol gawang lawan 1,25 kali/ laga sedangan Higuain 1,125 kali/ pertandingan.

 

Hattrick Tercepat Kedua

Rekor personal lain yang dicatatkan Ronaldo saat menggulung Malaga 0-4 kemarin adalah hattricknya. Ya, tiga gol yang diborongnya menjadi hattrick tercepat kedua sepanjang karier pemain internasional Portugal ini.

Di depan publik La Rosaleda, Ronaldo mengemas hattrick dalam waktu 14 menit. Pertama, gol dicetaknya pada menit 24. Kemudin disusul pada menit 28 dan 38.

Rekor ini belum mampu menyalip rekor sebelumnya. Musim lalu, di Sanchez Pijzuan, Ronaldo mampu mencetak hattrick hanya dalam 10 menit. Saat itu, dalam kemenangan besar Madrid 2-6 atas tuan rumah Sevilla, Ronaldo mencetak 4 gol. Tiga dari empat golnya dibuat pada menit 65, 70, dan 75.

http://www.youtube.com/watch?v=zjCVy9PTjmE

 

Selalu Mencetak Empat Gol Atau Lebih dalam Empat Pertandingan Liga

Sementara itu, di luar rekor individual, Real Madrid juga mencatat rekor sebagai tim. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Los Merengues mampu mencetak empat gol atau lebih dalam empat pertandingan La Liga terakhir. Rekor ini diawali ketika mereka membantai Rayo Vallecano 6-2. Selanjutnya, mencukur Espanyol 0-4, melumat Real Betis 4-1, dan terakhir mengandaskan tuan rumah Malaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda