Scroll to Top

Timnas Brazil 2011 di Copa America

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 Jun 2011

Pelatih timnas Brazil, Mano Menezes, akhirnya mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang akan dibawanya untuk bertarung di ajang Copa America 2011 yang akan dilangsungkan di Argentina pada bulan Juli.

Dari nama-nama yang diumumkan, terdapat beberapa bintang yang sudah kita kenal. Seperti David Luiz, Dani Alves, Neymar, Robinho, dll. Menariknya, Menezes tetap mengajak Alexander Pato dan Paulo Henrique Ganso yang sampai saat ini masih mengalami cedera.

Pato masih menderita cedera bahu. Sedangkan Ganso masih bermasalah dengan otot pahanya. Namun, dari hasil pemeriksaan tim medis, baik Pato dan Ganso sudah dinyatakan fit dan butuh latihan rutin untuk mengembalikan kondisi mereka 100%.

“Saya mempertimbangkan potensi pemain-pemain ini. Saya sudah bilang sebelumnya bahwa Ganso adalah pemain yang lebih lengkap untuk posisi pengatur tim sesuai dengan yang saya inginkan, dan ada cukup waktu baginya untuk mempersiapkan diri dan tampil baik,” terang Menezes.

Dalam ajang ini, Brazil berada di grup B bersama Venezuela, Paraguay, dan Ekuador. Pada pertandingan pertama, Brazil akan melawan Venezuela di La Plata (3/7/2011). Selanjutnya, mereka sudah ditunggu Paraguay di Cordoba (9/7/2011). Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, giliran Ekuador yang akan menjajal kekuatan Brazil di Cordoba (13/7/2011).

Selecao sendiri berambisi untuk mencetak hat-trick juara pada kompetisi kali ini. Sebelumnya, mereka tampil sebagai juara Copa America edisi 2004 dan 2007.

Berikut adalah skuad lengkap Brazil di Copa America 2011:

Goalkeeper: Julio Cesar (Inter Milan), Victor (Gremio)

Defender: Dani Alves (Barcelona), Maicon (Inter Milan), Adriano (Barcelona), Andre Santos (Fenerbahce), David Luiz (Chelsea), Lucio (Inter Milan), Luisao (Benfica), Thiago Silva (AC Milan)

Midfielder: Ramires (Chelsea), Lucas Leiva (Liverpool), Sandro (Tottenham), Lucas Moura (Sao Paulo), Elias (Atletico Madrid), Elano (Santos), Paulo Henrique Ganso (Santos), Jadson (Shakhtar)

Striker: Robinho (AC Milan), Alexander Pato (AC Milan), Neymar (Santos), Fred (Fluminense)

Komentar Anda