Scroll to Top

“Sendiri”, Ada Band Mencoba Menggebrak Musik Indonesia Lagi

By Tyas / Published on Monday, 24 Oct 2011

ada_band

Haruskah ku mati karenamu…
Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu…

Masih ingat lirik lagu di atas? Yah…lagu berjudul “Haruskah Ku Mati” itu dibawakan dengan apik oleh Ada Band tahun 2006. Di tahun – tahun itu, Ada Band benar – benar berada pada puncak kejayaannya. Bahkan di tahun yang sama, bersama band Padi, mereka mengadakan konser pertama mereka di Brunei Darussalam. Namun setelah itu, mereka seperti tidak menghilang tanpa jejak. Kemanakah mereka?

Kevakuman Ada Band sejak tahun 2009 tampaknya akan segera berakhir di tahun ini dengan rilisnya album baru mereka bertajuk “Empati”. Mereka sekarang sedang getol mempromosikan single andalan di album “Empati”, berjudul “Sendiri”.

Donny Sibarani mengungkapkan bahwa lagu – lagu di album terbaru mereka berisi tema – tema yang berasal dari lingkungan sekitar. Tidak terlalu berat tapi dalam akan makna.

“Waktu nyiptainnya malam juga. Tapi kalau lagi sepi juga bisa menciptakan lagu itu. Yang lagu ‘Sendiri’ temanya luas, bisa ditinggal pasangan atau dalam posisi nge-band itu juga masih merasa sendiri,” ungkapnya yang dikutip Sidomi dari DetikHot.

Keluarnya Krishna Balagita di tahun 2008 sangat berpengaruh pada Ada Band. Namun, dengan masukknya personil baru pengganti Krishna, Adi, Donny berharap formasi Ada Band akan awet sampai mereka tua.

Dan, mampukah Ada Band kembali bersinar? Kita nantikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda