Scroll to Top

Nintendo Perkenalkan Game Konsol Terbaru ‘Wii U’ di Ajang E3

By Andhika / Published on Wednesday, 08 Jun 2011

game konsol terbaru nintendo

Pada ajang tahunan pameran Electronic Entertainment Expo (E3) yang digelar pada 7-9 Juni 2011 di Los Angeles Convention Center, Nintendo memamerkan produk terbarunya, Nintendo Wii U. Seperti apa konsol tersebut? ,Berikut uraiannya,

Nintendo Wii U memadukan antara konsol game konvensional dengan konsol game portable. Perangkat tersebut terdiri dari 2 buah alat, yaitu sebuah konsol dan sebuah kontroller. Kontroller tersebut dilengkapi dengan layar 6,7 inchi dan beberapa tombol seperti pada stick analog.

Nantinya, pengguna bisa memainkan game mini pada kontroller tersebut. Menurut beberapa referensi, Layar touchscreen-nya dimaksudkan sebagai pengganti tv, sehingga pengguna tidak perlu bingung jika ada seseorang di rumah yang ingin menonton tv atau jika kebetulan di rumah pengguna tidak tersedia sebuah tv.

“Sampai sekarang, konsol game rumahan harus memakai layar televisi agar bisa dimainkan. Kontroler baru ini memiliki layar 6,2 inch yang berarti Anda tidak perlu khawatir jika seseorang ingin melihat acara televisi,” ujar Satoru Iwata, presiden dari Nintendo.

Perangkat ini dilengkapi dengan mikrofon, speaker dan kamera yang dapat meng-capture wajah pemain untuk digunakan dalam game yang sedang dimainkan. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk browsing internet dan melakukan panggilan ‘video calling’.

Menurut jadwal, Nintendo Wii U masih baru akan tersedia pada tahun 2012. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video berikut,

[youtube arHNcSMXaBk]

Komentar Anda