Scroll to Top

Fabio Capello: Juventus dan Roma Favorit Scudetto

By Wan Faizal / Published on Monday, 24 Oct 2011

Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menunjuk Juventus dan AS Roma sebagai favorit untuk meraih gelar scudetto musim ini. Dasarnya, keduanya tidak direcoki dengan jadwal pertandingan Eropa musim ini.

Seperti diketahui, I Bianconerri musim lalu hanya finish di posisi ketujuh yang membuat mereka gagal meraih tiket ke Eropa. Sementara Il Giallorossi disingkirkan Slovan Bratislava dalam kualifikasi Europa League 2011-2012.

Capello meyakini, keuntungan terbesar keduanya adalah tidak bermain di ajang Eropa, dan bisa fokus di kompetisi lokal. Sesuatu yang tidak dimiliki rival lain seperti AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

“Ini musim (Serie-A) yang sangat menarik. Juventus dan Roma adalah favorit juara menurut saya karena mereka tidak bermain di kompetisi Eropa seperti pesaing-pesaing lain,” ujar Capello seperti dilansir Il Corriere dello Sport.

“Milan juga memiliki skuad yang kompetitif. Level permainan di Serie-A telah meningkat, dan mengusung gaya permainan baru. Pelatih harus pandai-pandai memanfaatkan pemain yang terbatas. Mereka harus berhati-hati dalam menentukan pemain,” lanjut pelatih yang baru saja ditinggal asistennya, Franco Baldini, tersebut.

Juventus saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara dengan 13 poin. Disusul Napoli (posisi 5, 11 poin), Roma (posisi 6, 11 poin), Milan (posisi 7, 11 poin), dan Inter (posisi 16, 7 poin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda