Scroll to Top

Pemain “Kelas Dua” Masuk Timnas Italia!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Ada kejutan menarik bagi penggemar timnas Italia berkaitan dengan pertandingan Gli Azzurri menghadapi Republik Irlandia. Bukan karena tim favorit mereka mesti dipermalukan oleh Republik Irlandia, melainkan adanya sosok Angelo Ogbonna.

Ya, pemain berkepala plontos itu mencatatkan hal unik. Ia adalah satu-satunya pemain Serie B yang direkrut Cesare Prandelli untuk masuk ke timnas senior. Saat ini, Ogbonna yang orang tuanya orang Nigeria, memang hanya bermain untuk Torino.

Ogbonna sebelumnya memang pernah memperkuat timnas Italia U-21. Ia pernah merasakan berada satu tim dengan Giorgio Chiellini dari Juventus dan Andrea Ranocchia dari Internazionale Milan. Keduanya lebih dulu dipanggil ke timnas Italia. Bahkan, menurut Ogbonna, Chiellini menjadi orang pertama yang memberinya ucapan selamat atas panggilan Prandelli ini. Meskipun keduanya dibesarkan di dua klub yang berseteru (Juventus dan Torino), Ogbonna mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Chiellini.

Berkat pemanggilan ini, nama Ogbonna kontan menjadi terkenal. Maklum, kalau bukan karena kualitas yang benar-benar mumpuni, rasanya pelatih Italia mana pun akan ogah memanggil pemain yang berlaga di liga kelas dua Italia, Serie B. Apalagi di posisi Ogbonna, bek tengah, masih ada sederetan pemain Serie A yang lebih ternama.

Sayang, belakangan Ogbonna yang sudah 10 kali membela timnas Italia u-21 ini tidak mendapatkan kesempatan bermain. Italia pun ditaklukkan oleh Republik Irlandia 0-2.

Mengingat usia Ogbonna yang masih 23 tahun, peluangnya tampil sebagai starter timnas Italia masih terbuka lebar. Barangkali, syarat yang lebih utama, Ogbonna juga mesti pindah ke klub yang lebih baik.

Komentar Anda