Scroll to Top

WikiLeaks Menghentikan Sementara Pengoperasiannya

By Ivan Azzam / Published on Monday, 24 Oct 2011

Ada kabar terbaru dari Wikileaks, situs yang populer karena membocorkan berbagai rahasia penting. Wikileaks dikabarkan akan berhenti beroperasi sementara karena kekurangan dana, sebagaimana diumumkan pada konferensi pers di London Senin ini.

WikiLeaksWikiLeaks telah berada dibawah blokade berbagai institusi keuangan seperti PayPal, Visa, dan PostFinance saat mereka memulai pertama kali membocorkan rahasia pemerintah AS pada November 2010 lalu.

WikiLeaks kehilangan 95% donasinya karena blokade finansial ini, juru bicara WikiLeaks Kristinn Hrafnsson mengatakan, WikiLeaks bisa saja mendapat 40 hingga 50 juta Euro jika tidak karena blokade ini.

Demi mendapat dana operasi, WikiLeaks akan berhenti sementara membocorkan dokumen rahasia agar berfokus pada apa yang Julian Assange sebut sebagai blokade finansial yang tidak sah.

WikiLeaks mengundang para pendukung agar melakukan donasi uang melalui transfer bank langsung ke bank yang masih bekerja terhadap WikiLeaks, Germany’s Commerzbank dan Iceland’s Landsbankinn atau menggunakan BitCoin. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda