Scroll to Top

Android 4.0 Bisa Ubah Nexus Jadi Game Console

By Moch Ridwan / Published on Monday, 24 Oct 2011

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Honeycomb sudah mendukung USB gamepads di dalamnya. Nah, dengan rilisnya Android 4.0 atau yang lebih dikenal dengan Ice Cream Sandwich maka tentu saja kita mengharapkan hal yang sama atau malah lebih bukan?

Yep, akhirnya hari ini kita mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan. Secara langsung Romain Guy seorang insinyur framework Google menginformasikan lewat akun Twitternya bahwa versi Android terbaru yang baru saja di keluarkan mensuport USB gamepads dan HDMI. Apa artinya? singkatnya adalah Anda dapat mengubah Galaxy Nexus menjadi video game console layaknya PlayStation 3, Xbox 360, atau Wii.

[blackbirdpie id=”127449572845957120″]

Dengan demikian maka Anda dapat mengaitkan Samsung Galaxy Nexus dengan menggunakan gamespad eksternal melalu USB ke mikro USB gadget tersebut dan kemudian menghubungkannya ke TV atau layar monitor komputer Anda sehingga hal ini akan mengubah handset canggih Anda menjadi portabel game console.

Tentu saja kedepannya kita mengharapkan akan lebih banyak lagi kejutan dari Anroid 4.0. Tapi fitur ini saja sudah cukup membuat kita berhenti untuk tidak memikirkan mengenai hal apa saja yang bisa kita lakukan dengan Nexus saat berada di rumah. Dengan adanya fitur ini setidaknya kita bisa maen game sepuasnya di rumah. :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda