Scroll to Top

Mercedes-Benz Pusatkan Produksi MLC Coupe di Alabama

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Mercedes-Benz mengumumkan akan melakukan produksi SUV terbaru mereka Mercedes-Benz MLC di fasilitas manufakturing di Alabama, Amerika Serikat. Fasilitas yang baru saja diperluas dengan dana US$ 350 juta ini berlokasi di Tuscaloosa.

All-New Mercedes-Benz MLC disebut-sebut sebagai pesaing rival mereka BMW X6. Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, sendiri memang sudah menyatakan jika model ini akan berada satu kelas dengan BMW X6. Disebutkan juga selain model MLC, pabrik ini juga akan merakit Mercedes-Benz M-Class, R-Class dan GL-Class yang menggunakan platform yang sama dengan MLC.

Sayangnya, Mercedes-Benz belum membuka rahasia detail spesifikasi Mercedes-Benz MLC coupe. Informasi awal disebutkan jika mobil yang akan mulai diproduksi tahun 2015 ini berbasis SUV M-Class sehingga bakal mendapat mesin dan fitur yang hampir-hampir mirip.

Bahkan CEO Dailmer Dieter Zetsche seperti dikutip laman autoevolution.com mengatakan rencananya akan ada sembilan model baru lainnya dalam empat tahun ke depan yang akan dihasilkan pabrik ini. “Salah satunya adalah New C-Class CLC four-door coupe,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda