Scroll to Top

Yayasan AHM Kenalkan Keselamatan Berkendara untuk Murid TK

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Menyeberang jalan mungkin hal yang kecil namun tidak dapat dianggap remeh karena terkait dengan keselamatan penyeberang dan pengguna jalan lain. Inilah yang menjadi perhatian Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM). Bekerja sama dengan International Association of Traffic and Safety Science (IATSS) alumni Indonesia mengadakan kampanye road safety pada usia dini dengan menggelar lomba cara menyeberang jalan secara aman untuk anak Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Cibubur, akhir pekan kemarin, diikuti sekitar 250 peserta dari 20 TK yang berada di wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran berlalu lintas yang baik dan aman di kalangan anak usia dini.

Pada kesempatan ini Yayasan AHM juga menyumbang 15 unit sepeda anak-anak untuk digunakan di wahana kendaraan Taman Lalulintas Cibubur.

Wakil Ketua Yayasan AHM Kristanto mengatakan lomba cara menyeberang jalan secara aman untuk anak TK ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kampanye road safety yang digalakkan Honda dalam rangka mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsiblity).

Kristanto menyatakan menyeberang jalan merupakan hal yang kecil namun tidak dapat dianggap remeh karena terkait dengan keselamatan penyeberang dan pengguna jalan lain. Dengan menanamkan cara menyeberang yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa.

“Kami berharap dapat berkontribusi membentuk generasi baru yang sadar akan peraturan dan keamanan lingkungan. Kami akan terus mengembangkan program ini ke kota-kota lain di seluruh Indonesia mengingat IATSS alumni Indonesia juga tersebar di berbagai provinsi di Indonesia,” kata Kristanto.

IATSS Forum sendiri merupakan sebuah asosiasi internasional di bidang keselamatan lalu lintas yang berbasis di Jepang. Di Indonesia, alumni IATSS Forum mendirikan paguyuban sejak Januari 1999 dan sudah beranggotakan 170 orang.

Beberapa tokoh yang pernah memimpin IATSS alumni di Indonesia antara lain Jimly Asshiddiqie (1991-1996), Jimmy Iskandar (1996-1999), Hadar Gumay (1999-2001), Heru Sutomo (2001-2003), Endy Subijono (2003-2007), dan Devi Femina (2007-2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda