Scroll to Top

Siri Bisa Berjalan Di iPad, Meski Tidak Lancar

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Seperit yang diketahui, Siri adalah salah satu fitur unggulan utama dari iPhone 4S, namun Apple membatas penggunaan Siri hanya bisa di iPhone 4S saja. Tapi bukan berarti para developer menyerah pada keadaan, seperti yang diketahui, Siri sudah diporting ke iPhone 4 dan yang terbaru, Siri diujicobakan agar berjalan di iPad.

Siri iPad

Seorang developer bernama @jackoplane menunjukkan suatu kemajuan dalam membuat Siri bekerja di iPad 1. Terobosan ini terjadi tepat seminggu setelah Siri bisa berjalan di iPhone 4.

Tapi tentunya ada kekurangan dibandingkan dengan saat berjalan di perangkat aslinya iPhone 4S, Siri masih bisa berjalan di iPhone 4 dan iPad 1 tapi tidak bekerja dengan yang diharapkan.

Karena kemampuan utama Siri berasal dari interaksi langsung dengan server Apple di cloud, Siri tidak berguna jika perangkatnya bukan iPhone 4S.

Jailbreak Story mengutip pernyataan Steve Stroughton, developer yang berhasil membuat Siri hadir di iPhone 4, bahwa perangkat iOS apapun secara teori bisa dibuat seolah-olah adalah iPhone 4S.

Banyak yang mempertanyakan mengapa Apple membatasi agar Siri hanya bisa bekerja di iPhone 4S, dan diduga alasannya adalah lebih ke arah pemaksaan dibandingkan karena hardware, tapi juga bisa sebagai cara bagaimana Apple mengontrol seberapa baik Siri bekerja dalam cloud.

Harapan publik, agar Siri bisa bekerja di perangkat iOS lainnya. (via Mashable)

One thought on “Siri Bisa Berjalan Di iPad, Meski Tidak Lancar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda