Scroll to Top

Levante: Memuncaki Puncak Klasemen Bagaikan Menjuarai La Liga

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Pesta Levante Pemuncak Klasemen 3

Bayangkan jika Anda adalah pendukung setia sebuah klub yang terbiasa berjuang melewati zona degradasi dari musim ke musim. Doa Anda setiap kali tim tersebut bertandang adalah: jangan sampai kalah telak. Kalah dengan selisih 1 gol saja merupakan prestasi. Lalu, setiap kali bertanding di kandang sendiri, mimpi satu angka saja lebih sering disampaikan.

Itulah yang terjadi di Levante. Dekade 2000-an adalah dekade terbaik dalam sejarah klub berjuluk Katak itu. Bukan karena mereka bisa memenangi gelar atau bisa menerobos ke zona Eropa. Melainkan, karena mereka bisa masuk ke Primera Division selama tiga musim (2004/2005, 2006/2007, dan 2007/2008).

 

Musim Terbaik

Musim ini, target pun masih tetap sama. Lolos dari zona degradasi dan memperbaiki kondisi keuangan klub adalah target paling realistis. Namun, faktanya di lapangan, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ini, mereka bisa memuncaki klasemen.
Wajar jika pesta yang digelar pada pendukung Levante lebih mirip sebagai pesta merebut gelar juara La Liga.

Dalam dua pekan terakhir, mereka mencatatkan dua kemenangan dengan skor raksasa. Malaga, klub kaya baru, digulung 3-0. Sementara, spesialis Liga Champions sejak ada Giuseppe Rossi, Villarreal dibekap 0-3.

 

Bagaikan Memenangkan La Liga

Situs resmi Levante tanpa rasa malu-malu, menulis bahwa malam pembantaian Villarreal tersebut dengan kata-kata fantastis. “Semua mata pendukung Levante menengadah ke langit, mengingat semua yang berada di sana, dan tidak bisa berbagi di bumi ini, semua yang memimpikan hari yang tak terlupakan ini.”

Pesta Levante Pemuncak Klasemen 1

 

Ketika bus para pemain Levante datang pada pagi buta, lebih dari 600 orang menghibur pahlawan yang tampak kelelahan ini. Mereka larut dalam malam penuh keajaiban; melupakan utang klub, dan seolah ingin La Liga berhenti di pekan ke delapan.

Pesta Levante Pemuncak Klasemen 4

Kalaupun sejarah mempertahankan puncak klasemen yang diciptakan Levante musim ini tidak akan berlanjut hingga akhir musim, satu hal yang perlu dicatat. Jika bertahan di Primera Division musim ini saja, Levante akan mencatatkan rekor untuk pertama kalinya bertahan di kompetisi teratas La Liga selama tiga musim berturut-turut.

 

Memperpanjang Mimpi

Pertengahan pekan ini, Levante akan menghadapi Real Sociedad. Tim ini sudah terhempas empat kali musim ini. Semestinya, dengan rekor impresif Juanlu dan kawan-kawan, Sociedad akan mudah ditaklukkan. Sekaligus memperpanjang mimpi Sang Katak yang menginginkan rembulan puncak La Liga bertahan selama-lamanya.

Pesta Levante Pemuncak Klasemen 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda