Scroll to Top

Barack Obama Himpun Pendukung di 2012 Melalui Tumblr

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

barack obama

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama kembali aktif di dunia social media. Tumblr, adalah blogging platform yang akhirnya dipilih presiden Amerika Serikat ini dalam persiapan kampanyenya untuk menggaet suara di tahun 2012 mendatang.

Dalam blog Tumblr yang cukup bisa dibilang “bersih” dari segi desain ini baru berisi tiga posting . Blog ini juga telah terfasilitasi untuk terhubung dengan website resmi Barack Obama.

Alasan Tumblr dipilih sebagai media kampanyenya Obama kali ini adalah bahwa Tumblr memfasilitasi submission feature, yakni fitur yang mengijinkan pengguna Tumblr lain untuk mengirimkan  text, foto,  video, dan link yang berkaitan dengan uneg-uneg mereka kepada Presiden Amerika Serikat tersebut. Dan tentu saja fitur re-blog yang sangat bermanfaat untuk menggalang berita yang telah dipublish di blognya.

Melalui blognya tersebut pendukung Obama juga dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan email subscription untuk tetap memantau berita terkini dari Barack Obama.

Sebelumnya Barack Obama juga telah terkoneksi dengan social media lainnya semisal Twitter, Facebook fan page, Youtube. Sayangnya Presiden Amerika yang juga akan menyalonkan diri kembali di tahun 2012 ini belum memiliki akun Google+, kita tunggu saja apakah Barack Obama benar-benar “turun” untuk ber-hangout bersama rakyatnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda