Scroll to Top

Cegah Kanker Kandung Kemih Dengan Banyak Minum Air

By Ika / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

drink waterApakah Anda adalah seorang pria yang malas minum air putih? Jika iya, sebaiknya hilangkan kebiasaan buruk tersebut. Menurut para ahli, seorang pria yang minum banyak air bisa mengurangi resiko terkena kanker kandung kemih. Kanker ini sendiri adalah jenis kanker paling umum keempat yang biasa menyerang laki-laki.

Penelitian dilakukan dengan sebuah survey yang melibatkan 48.000 orang pria.  Dari survey tersebut diketahui bahwa mereka yang terbiasa meminum air sebanyak lebih dari 2.531 ml setiap harinya, memiliki resiko 24% lebih rendah terhadap kanker kandung kemih dibandingkan dengan mereka yang jarang atau malas minum air.

Diduga air yang mereka minum membuat segala sesuatu yang bisa menyebabkan kanker segera keluar dari kandung kemih sebelum timbul kerusakan pada organ tersebut, jadi seolah-olah kandung kemih selalu dicuci bersih oleh cairan yang mereka minum. Begitulah penjelasan dari para ilmuwan sebagaimana dikutip Sidomi News dari Telegraph.

Para ilmuwan dari Universitas Brown juga mengungkapkan bahwa membiasakan minum banyak air sejak masih muda sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sayangnya, umumnya seseorang jarang atau malas minum air seiring bertambahnya usia mereka. Padahal air sangat berguna bagi kesehatan, khususnya bagi mereka yang mulai lanjut usia.

Di Inggris saja, jumlah orang yang didiagnosa terkena kanker kandung kemih mencapai sekitar 10.000 orang setiap tahunnya. Penyakit ini juga lebih sering ditemukan pada pria daripada wanita, dan biasanya menyerang mereka yang sudah berusia antara 50 sampai 80 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda