Scroll to Top

Serat Sehat Hancur Saat Buah dan Sayur Dibuat Jus

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

serat buah dan jus hancur saat dibuat jus

Demi alasan kepraktisan, sebagian orang mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk jus. Tinggal sruput, berapa pun banyaknya buah dan sayur yang dimasukkan dalam blender bisa dihabiskan. Lain halnya jika harus dimakan begitu saja. Orang lebih mudah merasa kenyang dengan satu buah apel dibanding dua apel yang sudah dijadikan jus.

Dalam jurnal Appetite, disebutkan, jus mempunyai efek paling rendah dalam mengenyangkan perut. Saat sejumlah relawan disuguhkan apel dalam bentuk jus apel, saus apel, dan apel utuh, mereka yang makan apel utuh merasakan kenyang dan kalorinya menurun 15 persen. Namun, jus malah bisa meningkatkan kalori karena sering ditambahkan gula dalam pembuatannya.

Kalau Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dalam buah dan sayur, mengonsumsinya dalam bentuk utuh itu lebih baik. Karena, Anda mendapatkan serat sehat yang membawa kebaikan bagi kesehatan. Pisau tajam blender hanya akan menghancurkan serat sehat buah dan sayur. Apalagi, kalau Anda sedang menjalani program diet, lebih baik hindari jus dan makan dalam bentuk utuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda