Scroll to Top

Stoner Tidak Akan Melapor Pada Komisi Safety MotoGP

By Andhika / Published on Tuesday, 05 Apr 2011
Stoner - Rossi - Jerez 2011

Terkait dengan perlakuan Marshal yang dinilainya tidak adil saat balapan di Jerez (3/4/11), Stoner mengatakan tidak akan membawa masalah tersebut ke hadapan komisi Safety MotoGP.

Saya tidak ingin melapor pada komisi safety di MotoGP. Hal ini sama saja dengan membenturkan kepala sendiri ke tembok, tidak akan ada yang terjadi. Harusnya mereka lebih jeli melihat hal ini, jangan hanya karena kepopuleran seseorang”, pungkas Stoner.

Stoner juga menceritakan pengalamannya yang lain saat terjatuh di beberapa perlombaan dan mendapat perlakuan yang serupa dari marshal, “Saya sudah beberapa kali jatuh dan ketika akan ikut kembali ke lintasan, marshal malah mengarahkan motor saya keluar dari lintasan. Padahal kondisi motor saya masih bisa melanjutkan balapan. Kadang-kadang saya harus bertengkar dengan marshal untuk masuk kembali ke lintasan”, papar Stoner.

Terkait dengan masalah ini, FIM telah menyatakan akan melakukan dengar pendapat dengan panitera dan pihak terkait untuk meninjau insiden tersebut dan mendengarkan penjelasan dari pejabat yang bertugas. Berhubung dengar pendapat ini tidak akan merubah hasil perlombaan, maka rencananya baru akan dilaksanakan 28 April mendatang di Estoril, Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda