Scroll to Top

Persipura Juara ISL 2010-2011

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 Jun 2011

Persipura Jayapura akhirnya memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Kepastian itu didapat setelah Tim Mutiara Hitam menang 1-2 atas tuan rumah Persisam Samarinda pada Rabu (8/6/2011) sore.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat sontekan Fandi Mochtar menit 22. Persipura baru bisa menyamakan skor menit 34 setelah free kick Ortizan Solossa tidak mampu dihadang kiper Persisam, Wawan Hendrawan.

Di babak kedua, Persipura bermain lebih trengginas. Menit 63, sebuah tendangan dari Boas Solossa masih membentur tiang gawang Persisam. Tujuh menit kemudian Persipura akhirnya mampu unggul. Berawal dari tendangan Boas yang masih bisa ditepis Wawan, bola muntah langsung disambar Titus Bonai.

Dengan tambahan tiga poin ini, anak asuh Jacksen F. Tiago mengoleksi 55 poin dari 25 laga. Berselisih 10 poin dari peringkat kedua, Persija Jakarta. Dengan sisa tiga poin, maka perolehan poin Persipura sudah tidak terkejar.

Ini merupakan gelar ketiga bagi Persipura sepanjang berkiprah di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dua gelar lainnya diraih Persipura pada 2005 dan 2009.

Luapan Kegembiraan

Begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, seluruh ofisial dan pemain cadangan Persipura langsung berlarian ke tengah lapangan. Tak terkecuali istri para pemain yang sore tadi hadir di Stadion Segiri. Mereka meluapkan kegembiraan atas keberhasilan menjadi yang terbaik di ISL 2010-2011.

Pelatih Jacksen pun mengajak seluruh pemain dan ofisial untuk mengucap syukur atas kesuksesan yang diraih.

“Puji syukur Tuhan, kita bisa memperoleh hasil terbaik hari ini. Semoga kita bisa terus meraih hasil terbaik di masa mendatang,” kata Jacksen.

Tak lupa, seluruh awak Persipura pun juga mengucapkan banyak terima kasih pada Jacksen.

“Terima kasih, Coach. Terima kasih,” ucap para pemain Persipura berulangkali.

Publik Samarinda pun juga mengapresiasi keberhasilan Persipura kali ini. Pusamania (kelompok suporter Persisam) beberapa kali mengelu-elukan nama-nama para pemain Persipura seperti Boas, Titus, dan Ortizan.

Kubu Persisam juga berbesar hati memberi ucapan selamat pada Persipura. Mulai dari para pemain, pelatih, dan manajer Persisam memberi ucapan selamat pada Persipura.

Sebuah hal yang menyejukkan tentunya melihat tindakan sportif yang dilakukan seluruh elemen Persisam. Hal yang patut dicontoh bagi semua pelaku sepakbola Indonesia.

Congratulations, Persipura…

Komentar Anda