Scroll to Top

Google Mengincar Jaringan Fiber Optik Wilayah Eropa

By Dany / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

google fiber optikSeorang eksekutif Google mengatakan, bahwa perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan sebuah jaringan serat optik di Eropa, kemungkinan berdasarkan pengalamannya dalam membangun jaringan serat optik gigabit untuk rumah di Amerika Serikat.

Dedikasi Google terhadap infrastruktur yang lebih bagus sangatlah penting untuk keberhasilan bisnis-bisnisnya, dan Google juga berusaha memahami apa yang akan dilakukan masyarakat dan bisnis yang ada dengan bandwith yang lebih besar.

Untuk wilayah Eropa, seperti yang dilaporkan Marketwatch, wakil presiden senior Google David Drummond mengungkapkan bahwa Google berminat untuk membangun jaringan serat optik di Eropa, walaupun kapan dan dimana tepatnya masih belum jelas.

Keterangan tersebut memang singkat, tetapi usaha Google di Amerika Serikat menunjukkan bahwa perusahaan itu tidak hanya berusaha untuk memahami kebutuhan di masa yang akan datang, tetapi juga menyediakan lahan bisnis yang baru terhadap penyebaran jaringan serat optik yang bisa jadi memaksa para penyedia layanan internet atau ISP untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih baik.

Kalau Google bisa mengimplementasikan serat optik seperti yang dilakukannya di Amerika Serikat, bukan tidak mungkin Google juga bisa menerapkannya di negara-negara lain.

via Gigaom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda