Scroll to Top

AT&T Masuk Indonesia

By Admin / Published on Wednesday, 08 Jun 2011

Menurut laporan terbaru Wall Street Journal, AT&T, raksasa operator telekomunikasi dari Amerika akan segera menginjakkan kaki di Indonesia.

Proses negosiasi dan audit BRTI selama dua tahun akhirnya menelurkan kata sepakat dengan memberikan lisensi kepada AT&T untuk beroperasi di Indonesia. AT&T juga diharuskan untuk berkomitmen dalam berinvestasi di pasar Indonesia, namun tidak dijelaskan lebih detail mengenai komitmen tersebut.

Dengan demikian AT&T sejauh ini adalah operator asing pertama yang diizinkan untuk beroperasi di tanah air, setelah sebelumnya hanya bekerjasama dengan salah satu operator terbesar.

Indonesia sendiri merupakan negara kedua di Asia setelah India, yang mendapat perhatian khusus oleh operator asal Amerika Serikat ini. Hanya dalam kurun waktu satu tahun setelah beroperasi di India pada 2006, pemasukan AT&T naik sebesar 60%. Roman Pacewicz, VP Marketing & Global Strategi AT&T menuturkan, “Kami sedang mengamati dan mengevaluasi setiap market di Asia” dan memberikan bocoran bahwa market yang akan mereka bidik selanjutnya adalah Thailand dan Vietnam.

Hal ini berarti bahwa persaingan di tingkat operator tanah air akan semakin ketat. Dan semoga hal ini akan berdampak positif bagi konsumen yang berjumlah lebih dari 210 juta pengguna.

Komentar Anda