Scroll to Top

Yohan Cabaye Heran Dengan Klub-Klub Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Pemain anyar Newcastle United, Yohan Cabaye, mengaku heran dengan klub-klub di Inggris yang memberikan kelonggaran pada para pemainnya untuk menenggak minuman keras terlalu banyak.

Cabaye merupakan pemain debutan di Premier League. Ia didatangkan Newcastle dari klub Prancis, Lille, pada bursa transfer musim panas lalu.

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa klub harus tegas terhadap para pemainnya mengenai hal tersebut, yang dianggapnya tidak profesional.

“Boleh saja pergi ke klub malam sekali-kali, namun tidak di setiap akhir pekan,” kata Cabaye.

“Di Inggris, jika Anda pergi ke tempat-tempat seperti itu dan tidak ada keluarga di sekitar yang bisa memantau Anda, maka hal-hal buruk bisa saja terjadi pada Anda.”

“Newcastle memperlakukan Anda sebagai orang yang sudah dewasa dan menentukan hidup sendiri. Pengawasan pada para pemain lebih longgar, tidak seperti di klub-klub Prancis. Pendekatan yang sangat berbeda.”

“Jika Anda bertemu para pemain yang sedang berada di klub malam, Anda mungkin bertanya-tanya apakah mereka seorang profesional?”

“Di lapangan mereka memang memberikan 100% kemampuannya untuk mendapatkan kemenangan. Namun sesudahnya, mereka berubah,” tutup Cabaye.

Cabaye nampaknya berkaca pada tidak sedikitnya kasus pemain-pemain di Premier League yang terlihat mabuk di dalam klub malam, yang kemudian berkelahi karena hal sepele.

Well, Welcome to England, mate…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda