Scroll to Top

Juventus vs Fiorentina: Sama-Sama Ingin Bangkit

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 25 Oct 2011

Tidak stabil. Itulah kondisi yang menggambarkan Juventus dan Fiorentina sebelum keduanya bentrok dalam lanjutan Serie-A pekan sembilan di Juventus Arena, Rabu (26/10) pukul 01.45 WIB.

Fiorentina sudah tidak mampu menggapai kemenangan dalam empat laga terakhir. Kemenangan terakhir kali mereka peroleh saat membekap Parma 3-0 di kandang sendiri di pekan keempat. Setelahnya, mereka hanya mampu mendulang tiga hasil seri dan sekali kalah.

Tudingan miring pun dialamatkan pada pelatih Sinisa Mihajlovic yang dianggap tidak mampu membangkitkan Fiorentina. Meski banyak kabar beredar bahwa laga melawan Juventus dan Genoa akhir pekan nanti akan menentukan nasib Mihajlovic di Fiorentina, Presiden Andrea Della Valle justru tetap mendukung pelatih timnya tersebut.

“Kabar itu sama sekali tidak benar. Saya sangat percaya pada Sinisa dan ia tidak berada dalam ancaman. Ia tidak sepenuhnya bersalah atas hasil-hasil tersebut,” ungkap sang presiden.

“Saya bisa mengerti kekecewaan fans, namun kami memiliki semuanya untuk bisa bangkit. Sekarang kami harus fokus pada pertandingan melawan Juventus dan Genoa, dan mendapatkan poin maksimal dari kedua laga tersebut.”

Kabar baik menaungi La Viola karena striker Alberto Gilardino sudah bisa tampil lagi di laga ini. Begitu juga dengan Stevan Jovetic yang semakin apik permainannya, dimana pekan lalu ia mencetak dua gol saat Fiorentina ditahan Catania 2-2.

Sementara tuan rumah masih dirundung rasa kecewa karena gagal meraup angka penuh dari Genoa akhir pekan lalu. Dua kali unggul lewat Alessandro Matri, dua kali pula Genoa mampu menyamakan kedudukan lewat Marco Rossi dan Andrea Caracciolo.

Hasil tersebut adalah lanjutan tren buruk yang sedang dijalani Juve. Sejak menang 2-0 atas AC Milan, mereka hanya mampu meraup dua poin di dua pertandingan selanjutnya menghadapi Chievo dan Genoa.

“Kami harus berkembang. Kami kehilangan dua poin dari Genoa dan kami harus lebih fokus juga bekerja keras,” kata allenatore Antonio Conte.

Juve masih belum bisa diperkuat Gianluigi Buffon yang masih menjalani pemulihan cedera bahu. Posisinya akan ditempati oleh Marco Storari.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus: Marco Storari, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Simone Pepe, Marcelo Estigarribia, Mirko Vucinic, Alessandro Matri. Pelatih: Antonio Conte

Fiorentina: Artur Boruc, Lorenzo De Silvestri, Alessandro Gamberini, Cesare Natali, Manuel Pasqual, Gianni Munari, Valon Behrami, Juan Vargas, Alessio Cerci, Stevan Jovetic, Alberto Gilardino. Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Head to head:

17-04-2011: Fiorentina 0-0 Juventus

28-11-2010: Juventus 1-1 Fiorentina

07-03-2010: Fiorentina 1-2 Juventus

18-10-2009: Juventus 1-1 Fiorentina

25-01-2009: Juventus 1-0 Fiorentina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda