Scroll to Top

13 Tips Agar Tetap Semangat Di Tempat Kerja

By angelberta / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Ketika anda disibukkan dengan tumpukan file di meja kerja, dengan kewajiban yang lain, segala macam aturan, beribu tantangan dan masih banyak sekali pekerjaan yang harus terselesaikan, dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus pasti akan membuat anda berada pada titik kebosanan. Mungkin saja saat itu anda meluangkan waktu untuk menggosip, aktivitas facebook yang tidak jelas, chatting dan sebagainya.

Hal itu justru akan membuat waktu kerja anda tidak efektif. Alhasil pekerjaan makin menumpuk dan tak kunjung selesai, badan justru akan cepat loyo bahkan mengantuk sehingga mood berkurang, karena energi yang seharusnya dimanfaatkan dengan efektif malah akan terkuras. Kalau anda mampu memanfaatkan waktu ditengah kesibukan dan aktifitas kerja, akan banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh.

Bagaimana cara agar selalu mood saat bekerja? Tips apa saja agar tetap semangat dan energik di tempat kerja? Temukan jawaban anda pada ulasan berikut ini yang bisa anda terapkan.

  1. Kerjakan saja segala sesuatu dengan lebih simpel, tidak perlu terlalu repot. Yang penting lebih efektif dan efisien.
  2. Fokus. Selesaikan pekerjaan dengan tenang.
  3. Kalau ternyata ada kesulitan-kesulitan kecil yang dihadapi, jangan mudah panik.
  4. Anggaplah bahwa kantor adalah rumah kedua yang menyenangkan. Tentunya tetap berpegang teguh pada aturan-aturan.
  5. Coba cek daftar kerjaan setiap seminggu. Centang, mana yang belum selesai. Sehingga akan meringkas waktu anda.
  6. Susun barang-barang, file-file di meja kerja dengan rapi, tertata dan bersih untuk memudahkan anda mencarinya ketika suatu saat membutuhkan. Ini cukup membantu anda hemat energi dan tak perlu sia-sia membuang waktu hanya untuk sibuk mencari barang-barang atau file-file anda.
  7. Dengarkan musik saat bekerja, supaya membantu meringankan beban pekerjaan anda. Kalau anda takut orang lain terganggu dengan winamp anda, bawa saja headset. Beres kan?
  8. Agar meja kerja anda terlihat hidup, hiasilah dengan handycraft atau bunga lavender. Lavender dipercaya dapat merilekskan pikiran kita, sehingga pada saat bekerja anda terbebas dari perasaan lelah, sakit kepala, maupun rasa cemas.
  9. Jangan lupa air putih. Selalu sediakan di meja anda untuk mencegah dehidrasi, bibir pecah-pecah, dan kulit kekeringan. Apalagi jika anda bekerja di dalam ruangan AC.
  10. Regangkan tubuh anda untuk mengusir penat
  11. Ketika anda hanya membaca sesuatu pada layar monitor tanpa tangan, lakukan senam kecil-kecilan sambil duduk di depan komputer, seperti senam jari, kaki, dan kepala.
  12. Selalu berpikir positif dan optimis. Kedua hal ini dapat membantu anda agar lebih semangat menghadapi masalah dalam dunia kerja anda.
  13. Perbanyak senyum dan tawa, tingkatkan selera humor yang tinggi, agar membuat mood anda menjadi lebih baik.

 

 

Komentar Anda