Scroll to Top

Menghadapi Sembilan Pemain, Barcelona Cuma Menang Tipis 0-1 Atas Granada

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

Granada 0-1 Barcelona

Empat hari lalu, Camp Nou berduka cita. Dengan agresivitas di atas rata-rata, Barcelona gagal memetik tiga angka penuh dari tamunya, Sevilla.

Kini, bertandang ke markas Granada, tim promosi, sang juara bertahan seolah masih larut dalam kesedihan tersebut. Hanya tendangan bebas Xavi Hernandezlah yang membuat Blaugrana unggul. Plus, kembali memuncaki klasemen, setidaknya dalam 24 jam ke depan.

 

Tuah Sang Kapten

Secara mengejutkan, Barcelona memasukkan Isaac Cuenca sebagai starter. Ia tidak terlalu gugup bermain dengan para senior. Sebuah tembakannya tak melayang terlalu jauh dari gawang Roberto, kiper Granada yang melakukan dua blunder fatal dalam laga sebelumnya.

Mendominasi permainan, bukan berarti Barcelona mampu mengoyak gawang Granada dengan banyak gol. Kelegaan baru muncul pada menit 33. Tendangan bebas sang kapten, Xavi Hernandez, tak bisa dihentikan Roberto yang malam itu tampil di atas rata-rata.

http://www.youtube.com/watch?v=v8dbKxDzGUQ

 

Dua Kartu Merah di Babak Kedua

Dominan di babak pertama, Barcelona melanjutkannya di babak kedua. Keadaan terasa menguntungkan ketika Jaime Romero Gomez menerima kartu kuning kedua di menit 53. Inilah kartu merah ketiga bagi lawan Barcelona dalam dua pertandingan terakhir. Dan, kelak bertambah satu lagi.

Namun, pada menit 56, untuk kesekian kalinya Blaugrana kehilangan pemain karena cedera pada musim ini. Kali ini giliran Pedro Rodriguez yang ditandu keluar lapangan. David Villa dimasukkan dan dominasi diteruskan.

Meskipun melepaskan 17 tembakan dan menguasai bola lebih dari 74%, Blaugrana tidak bisa mencetak gol. Sementara, Granada yang terjebak, tak bisa berbuat banyak selain melakukan berbagai cara demi menghindari jumlah kebobolan lebih banyak.

http://www.youtube.com/watch?v=JPAvXe43FxU

 

24 Jam di Puncak

Tidak menyerang, tim promosi ini tampaknya cukup bangga menahan para penyerang Barcelona untuk tidak mencetak satu gol pun.

Daniel Gonzales Benitez akhirnya menerima kartu kuning kedua di ujung pertandingan. Namun, jumlah pemain yang jomplang dalam beberapa menit tidak menghasilkan apa pun bagi Barcelona. Hanya, memperpanjang rekor tak kebobolan Victor Valdez hingga 700 menit.

Skor bertahan dan sementara, pasukan Pep Guardiola bertengger di puncak klasemen. Mereka unggul 1 poin dari Levante yang baru bertanding Kamis dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda