Scroll to Top

Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

daging tak alot dengan daun pepaya dan nanas muda

Daging alot membuat acara makan tidak asik. Mengunyah daging harus lama dan tidak jarang harus dikeluarkan lagi dari mulut akibat sulit ditelan. Selain itu, gigi juga terasa capek akibat kelamaan mengunyah.

Untuk itu, cobalah memanfaatkan daun pepaya atau nanas muda untuk mengempukkan daging yang hendak Anda masak. Daging ayam kampung atau kambing yang disembelih dari hewan yang berumur tua, adalah contoh daging yang bisa diempukkan dengan cara ini.

Pada daun pepaya terdapat enzim yang mampu memecah protein daging. Memanfaatkannya cukup mudah. Anda bisa meremas daging bersama dengan daun pepaya secukupnya. Setelah itu, biarkan daging terbungkus daun pepaya selama 10 menit. Kalau ingin lebih empuk, biarkan lebih lama.

Jika Anda memutuskan mengempukkan daging dengan nanas muda, maka jadikan buah tersebut lembut seperti jus. Balurkan nanas ke seluruh bagian daging dan biarkan 10 menit. Daging semakin lembut kalau Anda lebih lama membiarkannya.

Sama seperti daun pepaya, nanas muda juga punya enzim pemecah protein. Hanya saja, enzim tersebut perlu diaktifkan dengan melembutkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda