Scroll to Top

53 Kartu Kuning dan 9 Kartu Merah untuk Lawan Barcelona Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

Pedro Rodriguez

Pemain Barcelona cedera lagi. Lawan-lawan mereka mendapatkan kartu merah lagi. Permainan cantik El Barca seolah hanya bisa dihentikan dengan tackle kotor.

 

Pedro Absen 15 Hari

Kemenangan 0-1 atas Granada membuat Barcelona berada di puncak klasemen. Namun, ada tebusan untuk hal tersebut. Penyerang jebolan akademi La Masia, Pedro Rodriguez, cedera. Situs resmi Barcelona menyatakan, Pedro akan absen selama 10 hingga 15 hari ke depan. Dengan demikian, ia akan absen ketika Blaugrana menghadapi tiga pertandingan.

Pertama, melawan Mallorca di Camp Nou pada akhir pekan ini. Kemudian, saat menjamu Viktoria Plzen pada 1 November. Pedro juga kemungkinan tak akan ikut saat Azulgrana menyambangi San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao pada 6 November mendatang.

Absennya Pedro menambah daftar cedera di kubu Barcelona. Sebelumnya, sudah ada Alexis Sanchez, pembelian mereka musim ini. Ibrahim Afellay sang supersub juga belum sepenuhnya pulih.

 

9 Kartu Merah

Sementara itu, dua kartu merah yang melayang ke kubu Granada pada laga dini hari tadi, menunjukkan rekor lain. Sudah ada 9 kartu merah yang dicabut dari saku wasit untuk semua lawan Barcelona di musim ini. Uniknya, hal tersebut terjadi hanya dalam 15 pertandingan.

Keadaan ini menunjukkan satu hal: para bek dan gelandang lawan begitu frustrasi menghadapi El Barca sehingga tackle kotor dan ledakan emosi tak terbendung lagi.

Kartu merah pertama melayang ketika Barcelona berlaga di Piala Super Spanyol. Kala itu, Marcelo melakukan sepakan mengerikan kepada Cesc Fabregas di ujung pertandingan ketika Madrid tak mampu lagi mengejar ketertinggalan.

Seolah, Marcelo ingin menyampaikan, “Barcelona menang karena kami bermain 10 orang” sesuai “keluhan berlebihan” Jose Mourinho musim lalu. Kartu merah Madrid dalam pertandingan itu bertambah setelah Mesut Ozil terlibat perkelahian dengan David Villa.

 

53 Kartu Kuning

Totalnya, ada 53 kartu kuning dalam 15 pertandingan bagi lawan Barcelona. Jika dibuat rata-rata, sekitar 3, 53 kartu kuning setiap pertandingan. Ada 9 kartu merah dengan catatan dua di antaranya adalah kartu merah langsung.

Bagi mereka yang berpikiran negatif, Barcelona selalu dibantu wasit dan pemain mereka memiliki proteksi tingkat tinggi. Namun, jika melihat di lapangan, para lawan Barcelona meniru strategi Jose Mourinho. Jika tidak bisa merebut bola dari anak asuh Josep Guardiola, makan saja kakinya. Setidaknya, jika kalah, tidak terlalu telak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda