Scroll to Top

Klub David Beckham Akan Menghadapi IPL Selection Akhir November

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

Indonesian Premier League

Malaysia bisa mendatangkan Liverpool, Chelsea, dan Arsenal pada bulan Juli lalu. PSSI baru tampaknya tidak mau kalah. Dikabarkan, klub David Beckham dan Robbie Keane, Los Angeles Galaxy, akan datang ke Indonesia pada 30 November mendatang.

Kedatangan LA Galaxy sendiri merupakan salah satu dari rangkaian tur mereka yang bernama “LA Galaxy Herbalife Asia Pacific Tour 2011″. Tidak hanya di Indonesia, LA Galaxy juga akan tampil di Singapura dan Australia.

 

Belum Tercantum di Situs Resmi

Di situs resmi LA Galaxy sendiri terpampang penjelasan bahwa mereka akan menghadapi Melbourne Victory pada 6 Desember 2011. Namun, selain pertandingan tersebut, LA Galaxy belum mencantumkan laga lain, termasuk jadwal mendatangi Indonesia.

LA Galaxy vs Melbourne Victory

Meskipun demikian, kedatangan David Beckham dkk. jelas menyegarkan pikiran publik sepakbola Indonesia. Setelah melulu melihat kisruh Indonesian Premier League dalam dua bulan terakhir, setidaknya kita memiliki hiburan untuk mengobati kekecewaan.

 

Menghadapi IPL Selection

Lawan Los Angeles Galaxy sendiri adalah IPL Selection. Jika dilihat dari hal ini, tampaknya PSSI cukup cerdas mengambil peluang untuk merebut hati publik dan memperkenalkan Indonesian Premier League.

Para pemain IPL Selection dalam laga itu sendiri belum ditentukan. Yang jelas, menurut Wakil Sekjen PSSI, Tondo Widodo, IPL Selection terdiri dari pemain-pemain terbaik dari klub-klub IPL. Layak dicuatkan pertanyaan. Apakah para pemain dari klub yang membelot IPL akan disertakan pula?

 

Sementara itu, Rabu sore ini adalah batas terakhir pendaftaran peserta Indonesian Premier League musim 2011/2012. PSSI tampaknya sudah menutup telinga dengan ketidakpercayaan publik tentang kompetisi dengan 24 klub —-setiap klub berlaga 46 kali dengan masa istirahat 2-3 hari saja—

Kita bisa melihat, siapa saja yang akan mendaftar ke IPL dan siapa yang tetap bertahan dengan semangat ISL dalam beberapa jam ke depan. Yang jelas, PSSI terus melakukan propaganda dan “merangkul” klub yang kira-kira “loyal” dengan kompetisi resmi yang diakui PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda