Scroll to Top

Liga Spanyol: Valencia Copot Pelatih Juan Antonio Pizzi

By vratislav / Published on Thursday, 03 Jul 2014

Liga Spanyol Valencia Copot Pelatih Juan Antonio Pizzi

Valencia resmi mengakhiri kerjasama dengan Juan Antonio Pizzi, pelatih yang baru menangani mereka dalam kurun waktu setengah musim di Liga Spanyol. Dengan demikian, Los Che bersiap untuk mendapatkan pelatih ketiga dalam kurun waktu setahun demi menangani kubu Mestalla tersebut.

Musim lalu, Juan Antonio Pizzi didatangkan untuk menyelamatkan Valencia yang ketika itu mengalami krisis. Bermaterikan para pemain ampuh, nyatanya Los Che sempat kerepotan kala ditangani Miroslav Djukic, eks pelatih Real Valladolid. Namun, Pizzi juga tidak bisa berbuat banyak. Los Che hanya terhenti di peringkat delapan di klasemen akhir.

Kini, melalui situs resmi mereka, Valencai menjelaskan bahwa mereka sudah ‘putus hubungan’ dengan Juan Antonio Pizzi. Bukan tanpa alasan mereka berbuat demikian. Demi perkembangan terbaru penjualan klub, sang pelatih asal Argentina tidak mungkin dipertahankan lagi.

Disampaikan Valencia bahwa kerjasama ini harus dirampungkan demi, “memberikan stabilitas untuk proyek olahraga ke depan (memberikan keleluasaan pada pemilik baru untuk merencanakan nasib Valencia di tangan mereka).”

Valencia juga menyatakan, “Klub berharap yang terbaik untuk Pizzi dan tim teknisnya yang telah memberikan kerja profesional dan tekun selama berada di Valencia.”

Menangani Los Che merupakan petualangan pertama Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih di Eropa. Sebelumnya, dalam delapan tahun ia terbiasa menangani tim-tim di Liga Argentina. Namun, sebagai pemain, Liga Spanyol bukan hal baru untuk pria Argentina ini. Ia pernah tampil untuk Tenerife, Valencia, Barcelona, dan terakhir Villarreal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda