Scroll to Top

Ben Spies Tetap di Yamaha Factory Racing Hingga 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Ben Spies resmi tanda tangani kontrak bersama Yamaha hingga tahun 2012. Penampilan Spies yang cukup menjanjikan di awal musim 2011 membuat direktur Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, berpikir untuk melanjutkan kontrak dengan pembalap asal negeri paman sam ini.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama dengan Ben Spies untuk musim 2012 dan kami berharap ia bisa menjadi bagian dari Yamaha untuk beberapa tahun kedepan”, ujar Lin Jarvis. “Kami yakin dengan kemampuan Spies di masa yang akan datang”.

Ben Spies adalah mantan pembalap superbike (SBK) yang hijrah ke ajang motogp musim 2010. ia berhasil meraih gelar rookie of the year bersama Tim-nya Yamaha Tech3 Racing pada tahun yang sama. Spies mendapat kehormatan untuk menunggangi YZR-M1 pada musim 2011 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Valentino Rossi yang hijrah ke tim Ducati. Ia menjadi partner dari juara dunia musim lalu Jorge Lorenzo.

“Saya sangat gembira bahwa saya masih menjadi bagian dari keluarga besar Yamaha dan saya akan masih bisa membalap pada musim 2012.”, ujar Spies.

Saat ini Yamaha tengah berkonsentrasi mengembangkan mesin 1000cc untuk musim 2012. Yamaha juga sedang berusaha penuh memangkas perbedaan kecepatan dengan Honda yang mendominasi seri motogp musim ini.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda