Scroll to Top

Klose Berlabuh di Lazio

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Miroslav Klose, striker utama tim nasional Jerman, akhirnya mau bergabung dengan Lazio, salah satu klub besar di Serie-A musim depan. Seperti yang sudah diketahui, pemain yang musim lalu merumput bersama Bayern Muenchen ini telah habis masa kontraknya bulan Juni ini. Alhasil, dengan status Klose yang menjadi free agent, banyak klub Eropa yang berminat kepadanya.

Bergabungnya Klose ke Lazio sebenarnya bukan sebuah kejutan. Musim lalu, sebenarnya I Biancocelesti sudah berusaha membujuk pemain berusia 32 tahun ini ke Olimpico, namun gagal.

 

Demi Euro 2012

Sebagai catatan, Klose sendiri sudah mewanti-wanti. Klub mana pun yang mendapatkannya mesti memberi garansi agar ia bisa menjadi pemain reguler. Maklum, Klose membidik posisi sebagai striker utama Jerman pada Euro 2012; setahun lagi.

Kalau ia sering duduk di bangku cadangan, bukan tidak mungkin Joachim Loew akan memberikan jatah pada striker lain. Di timnas Jerman masih ada Mario Gomez, Cacau, dan Steffan Kiesling yang lebih muda daripada Klose. Belum lagi jika Thomas Mueller dan Lukas Podolski dimajukan sebagai striker.

 

Persaingan Ketat

Sementara itu, jika dilihat dari skuad Lazio saat ini, sebenarnya posisi striker sudah cukup penuh. Ada kapten sekaligus penyerang gaek, Tomasso Rocchi. Masih ada pula Sergio Floccari dan Mauro Zarate. Sebagai pelapis, striker Republik Ceska, Libor Kozak siap merebut jatah Klose.

Pertanyaannya, dari lima pemain berkualitas ini, siapakah yang akan dipilih oleh pelatih Eddy Reja musim depan? Apakah Klose yang sudah kepala tiga akan mampu menjadi starter.

 

Pertama Kali

Yang jelas, bergabungnya Klose ke Lazio menjadi titik baru dalam hidupnya. Ini adalah pertama kalinya Klose hijrah dari tanah Jerman. Selama hidupnya, Klose hanya bermain di Bundesliga, yaitu bersama 1.FC Kaiserslautern, Werder Bremen, dan Bayern Muenchen.

Dua musim terakhir di Bayern Muenchen, Klose memang terpinggirkan dan tidak produktif lagi. Ia hanya mencetak 11 gol dari 45 pertandingan dalam dua musim tersebut. Bandingkan dengan musim sebelumnya kala ia mencetak 20 gol dari 38 pertandingan.

Kita lihat, bisakah Klose akan tampil reguler seperti pendahulunya di timnas Jerman, Oliver Bierhoff kala bergabung di Udinese pada akhir 1990-an? Ataukah nasibnya akan seperti pendahulunya yang lain, Carsten Jancker yang menjadi pesakitan di Serie-A?

Komentar Anda