Scroll to Top

Wanita Juga Punya Masalah Orgasme

By Ika / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

wanita orgasmeTak sedikit laki-laki yang mengalami masalah seksual, terutama masalah orgasme yang terlalu cepat dan berakhir dengan ejakulasi dini. Lalu bagaimana dengan wanita? ternyata wanita pun punya masalah serupa, yaitu orgasme dini.

Di Portugis telah diadakan penelitian terhadap masalah seksual yang satu ini dengan melibatkan 510 wanita berusia antara 18-45 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan sebuah survey, semua responden diberi kuisioner berisi pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan seks mereka, khususnya dalam masalah orgasme.

Dari hasil survey tersebut diketahui bahwa 40% wanita mengalami orgasme lebih awal daripada yang mereka inginkan. Menurut peneliti bernama Serafim Carvalho, orgasme dini ini juga sangat mengganggu bagi wanita, bahkan bisa menimbulkan rasa stres tersendiri seperti halnya pada pria. Orgasme dini, baik pada pria maupun wanita, bisa menimbulkan ketidaknyamanan selama berhubungan seks.

“Saya ‘selesai’ dengan sangat cepat, sedangkan kekasih saya belum. Hal ini benar-benar mengganggu saya,” kata seorang wanita seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Wanita itu juga menambahkan bahwa begitu ia mengalami orgasme, ia tidak merasa nyaman untuk kembali melanjutkan hubungan seks seiring dengan perubahan mood yang terjadi setelah orgasme. Kalau sudah begitu, tentu saja pasangannya mengalami ketidakpuasan dan hal inilah yang membuat wanita merasa bersalah.

Walau begitu para ahli masih terus melakukan penelitian berkaitan dengan orgasme dini pada wanita. Mereka masih harus menyelidiki penyebab dari problem seksual yang satu ini.

Orgasme dini memang bisa menjadi masalah bagi para wanita, namun ada masalah seks lain yang tampaknya lebih serius dan tentunya lebih mengganggu, yaitu kesulitan mencapai orgasme.

Sebuah studi pada tahun 2010 di Amerika Serikat menunjukkan bahwa 54% wanita berusia antara 18-30 tahun dilaporkan mengalami kesulitan orgasme, dan hal ini sudah menjadi masalah yang paling umum di kalangan para wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda