Scroll to Top

All New Kia Rio Dibanderol Mulai Rp 159,9 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 26 Oct 2011

Pasar hatchback Indonesia kian ramai dengan hadirnya All New Kia Rio. PT Kia Mobil Indonesia (KMI), pemegang merek Kia di Indonesia, hari ini, secara resmi memasarkan generasi terbaru hatchback Kia tersebut. Kia menawarkan dua varian Rio Rp 159,9 juta untuk versi transmisi manual dan Rp 173,9 juta untuk otomatis (on the road Jakarta).

Direktur Pemasaran PT. KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono mengatakan All New Kia Rio membidik konsumen usia muda. “Sebab, selain stylish bergaya Eropa, nyaman, juga hemat bahan bakar,” kata Hartanto saat peluncuran di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2011.

Dimensinya yang kompak membuat Kia Rio sangat cocok sebagai kendaraan di perkotaan. Dibandingkan model sebelumnya, Kia Rio baru ini memiliki dimensi lebih besar dengan panjangnya 4.045 mm, lebar 1.720 mm, serta tinggi 1.455 mm.

Panjang bodi bertambah 55 mm sedangkan lebar bertambah 25 mm. Jarak antar roda juga bertambah panjang 70 mm. Dengan penambahan bodi ini, kapasitas bagasi Kia Rio mencapai 292 liter.

Di sektor mesin, Kia menggunakan mesin Gamma 1.400 CVVT DOHC empat silinder bertenaga hingga 107 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kg.m pada 4.200 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual atau otomatis enam tingkat kecepatan.

Mesin dari bahan aluminium itu diklaim irit bahan bakar (BBM). Hasil pengujian Kia Motors menunjukkan konsumsi BBM mobil ini 14-18 kilometer per liter. Adapun emisi CO2 yang dihasilkan tak lebih dari 125-167 gram per kilometer.

Kia juga melengkapi Rio dengan sejumlah fitur terkini. Di antara fitur itu adalah iPod, USB, Bluetooth, serta AUX. “Beberapa fitur tersebut merupakan peranti yang umum digunakan oleh kalangan muda pada saat ini,” tutur Hartanto.

Peluncuran Kia Rio menyusul beberapa model yang sebelumnya sudah dilansir yaitu All New Kia Sportage dan All New Kia Picanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda